news
LIGA 1
Resmi! Bhayangkara FC Ganti nama Menjadi Bhayangkara Solo FC
27 November 2020 14:45 WIB
berita
CEO Bhayangkara Solo FC Irjen Pol Istiono (tengah) bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (kanan) dan Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budiyanto dalam peluncuran home base klub, di Stadion Manahan Solo, hari ini -Topskor.id/Bhayangkara FC
SOLO - Menatap musim Liga 1 2020/2021, Bhayangkara FC resmi berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC.

Tidak hanya nama, nantinya seluruh kegiatan Bhayangkara Solo FC mulai dari homebase dan homeground dipusatkan di Solo.




Baca Juga :
- Shin Tae-yong Memberikan Tingkatan Denda di Timnas U-19 Indonesia
- Klub Rugi Finansial, Persebaya Minta PSSI dan LIB Tegas Hentikan Kompetisi 2020


Termasuk stadion yang akan digunakan Bhayangkara Solo FC sebagai kandang yakni Stadion Manahan.

Peresmian dilakukan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, yang juga selaku CEO Bhayangkara Solo FC, di Stadion Manahan Solo, Jum'at (27/11/2020).


Baca Juga :
- Urung Ujicoba di Spanyol, Timnas U-19 Indonesia Pulang Besok
- Mantan Asisten Pelatih Arema Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI Askab Malang


"Kami sudah MoU dengan Rektor UNS, basecamp latihan rutin dan mess penginapan pemain di lingkungan UNS dan didukung penuh oleh pak Rektor," kata Irjen Pol Istiono.

"Di tempat lapangan Pasoepati Manahan Solo ini dalam rangka homebase dan homeground serta peresmian nama baru Bhayangkara FC menjadi Bhayangkara Solo FC," kata Irjen Pol Istiono.

Irjen Pol Istiono menerangkan perpindahan klub Bhayangkara Solo FC ini merupakan momen yang tepat untuk menumbuhkan semangat para generasi muda serta yang dapat memajukan persepakbolaan khususnya di kota Solo.

"Penggantian nama ini tak lain adalah suatu wujud penghargaan kami dan aspirasi segenap masyarakat Solo atas dukungan dan kesediaannya menjadikan kota Solo ini sebuah homebase dan homeground baru bagi Bhayangkara Solo FFC," Irjen Pol Istiono menambahkan.

Turut hadir dalam peresmian antara lain Wakil Ketum PSSI Iwan Budianto, Wakil Walikota Solo Ahmad Purnomo mewakili Walikota Solo F.X Hadi Rudyatmo dan Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Ada pula Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahad Luthfi, Danrem 074, Kadispora Jateng, Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho, Wakil Presiden Bank BNI Muin Fikri dan pihak PT Karya Anak Bangsa Gojek, Muspida, Kajari, ketua KONI Surakarta, serta jajaran pemain dan ofisial tim Bhayangkara Solo FC.

Perpindahan homebase ini dikatakan Istiono sebagai respon terhadap kebijakan PSSI pada masa pandemi Covid-19 yang merekomendasikan kompetisi Liga 1 di konsentrasikan di wilayah Jawa bagian tengah agar memudahkan pelaksanaan kompetisi ditempuh dengan jalan darat.

"Kami berharap dengan kepindahan homebase ini, mari kita bersama-sama membangun persepakbolaan negeri juga persepakbolaan Solo tanpa ada persaingan namun sinergitas yang bersifat membangun, kita terus tumbuh kembangkan," Irjen Pol Istiono memungkasi.*

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....