news
TINJU
Mike Tyson Dilarang Menjatuhkan Roy Jones Jr, Aturan Pertarungan Diperketat
27 November 2020 09:13 WIB
berita
Mike Tyson akan menghadapi sesama legenda tinju, Jones, 51 tahun
LOS ANGELES - Mike Tyson dan Roy Jones Jr tidak diizinkan saling pukul KO. Peraturan ketat diberlakukan dalam pertarungan tinju eksibisi di Los Angeles, Sabtu (28/11).

Mantan juara kelas berat yang tak terbantahkan ini kembali mengejutkan dunia tinju pada usia 54 tahun, hampir 14 tahun sejak ia terakhir kali ia bertarung.




Baca Juga :
- Kell Brook Menerima Tantangan Duel Amir Khan: "Hanya Ada Satu Pemenang dan Itu Aku"
- Anthony Joshua Berulang Kali Pukul Karung Tinju Hingga Robek, Juara Kelas Berat Peringatkan Tyson Fury


Mike Tyson akan menghadapi sesama legenda tinju, Jones, 51 tahun, yang mengklaim gelar dunia dalam empat kelas berat terpisah selama kariernya yang termasyhur.

Kedua pria itu menepis anggapan bahwa mereka tidak akan menganggap serius pertarungan akhir pekan ini. Pun mengecam keputusan WBC untuk mengurangi durasi ronde dari tiga menit menjadi dua menit.


Baca Juga :
- Conor McGregor: Saya Antusias Lawan Manny Pacquiao!
- Andy Ruiz Jr  Transformasi Tubuh yang Dramatis, Penggemar Terpana dengan Tampilan Lebih Ramping


Namun, tidak akan ada sisi ring di Staples Center di Los Angeles, California, pada Sabtu malam - yang berarti tidak akan ada pemenang resmi yang diumumkan setelah kontes delapan ronde.

Ketua Komisi Atletik Negara Bagian California Andy Foster menegaskan bahwa kontes akan dihentikan jika Tyson atau Jones mempertahankan pukulan, sementara KO tidak akan diizinkan.

Presiden UFC Dana White dibingungkan oleh aturan yang ditetapkan untuk pertarungan eksibisi. “Tidak ada KO? Mereka tidak diizinkan untuk menjatuhkan satu sama lain?" tutur White.

"Bagaimana Anda menegakkannya?"

Tyson dan Jones tidak harus memakai tutup kepala pelindung. Tapi mereka akan mengenakan sarung tangan 12oz yang lebih besar dengan harapan dapat meminimalkan kerusakan.

Mereka juga dibuat untuk bertarung dalam 16 menit lebih pendek mengingat usia mereka dan, terutama dalam kasus Tyson, waktu jauh dari ring.

Iron Mike terakhir kali berkompetisi dalam serangkaian pertandingan eksibisi melawan Corey Sanders pada tahun 2006, sementara kontes profesional terakhirnya terjadi dengan kekalahan KO melawan Kevin McBride tahun sebelumnya.

Jones terakhir kali beraksi pada Februari 2018, ketika dia mengklaim kemenangan poin melawan Scott Sigmon.*

news
Penulis
Suryansyah