news
LIGA SPANYOL
Kabar LaLiga Pekan Ini: Sociedad Kokoh di Puncak hingga Masalah Cedera Barca Kian Parah
27 November 2020 00:04 WIB
berita
kemenangan pertama Atlético atas Barça hingga undian Copa del Rey jadi kabar hangat LaLiga pekan ini.-TopSkor.Id/LaLiga-
MADRID - Apa saja yang terjadi di LaLiga selama sepekan ke belakang? Berikut beberapa cerita menarik, mulai dari kemenangan pertama Atlético atas Barça hingga undian Copa del Rey.

Real Sociedad tetap kokoh di puncak




Baca Juga :
- Real Madrid Yakin PSG Patok Harga Rp2,5 Triliun untuk Mbappe, Mereka Tak Mampu
- ‘Ronaldo Bergaul, Tidak seperti Messi!’ Arthur Lebih Suka CR7 Ketimbang La Pulga


Performa mengesankan Real Sociedad berlanjut saat tim asal San Sebastián itu memenangkan enam pertandingan LaLiga Santander secara beruntun. Kali ini, mereka menghadapi tuan rumah Cádiz FC dan berhasil menang 1-0 berkat gol dari Alexander Isak, dan hasil tersebut memastikan mereka tetap berada di puncak klasemen LaLiga sebagai tim dengan performa terbaik.

Kemenangan pertama Simeone atas Barcelona di LaLiga


Baca Juga :
- Sekarang, Hanya Gil Manzano yang Telah Mengkartu Merah Tridente Barcelona: MSN
- Bintang Barcelona Lionel Messi Hadapi Skorsing 12 Pertandingan


Diego Simeone mungkin telah memenangkan gelar LaLiga Santander di Camp Nou, namun ia belum pernah memenangkan pertandingan atas Barcelona hingga akhir pekan lalu. Gol Yannick Carrasco di Wanda Metropolitano cukup bagi Atleti untuk mengalahkan Barça 1-0 pada pertandingan pekan ke-10, dan memastikan Rojiblancos tetap dalam pertartungan merebut gelar.

Permasalahan cedera di Barcelona semakin parah

Selain kalah dari Atlético de Madrid pada pertandingan pekan lalu, Barcelona juga mendapat berita buruk lainnya saat Gerard Piqué mengalami cedera lutut serius, membuatnya harus istirahat selama beberapa bulan. Hal tersebut diperparah dengan cederanya Sergi Roberto yang harus diistirahatkan selama dua bulan. Ronald Koeman perlu menyusun strategi akibat kondisi tersebut, terutama di lini pertahanan.

Bintang-bintang LaLiga bersinar saat Spanyol menghancurkan Jerman

Spanyol menorehkan kemenangan bersejarah 6-0 atas Jerman pada pekan lalu, membuat lawannya di Nations League itu harus tersingkir. Spanyol menurunkan beberapa bintang LaLiga Santander dalam pertandingan tersebut, dengan 10 dari 16 pemain yang beraksi pada malam itu, bermain bagi tim asal spanyol. Athletic Club, Real Madrid, Barcelona, Valencia, Villarreal, Real Betis, Atlético de Madrid, dan Real Sociedad menyumbangkan setidaknya satu pemain dalam kemenangan tersebut.

Basque XI mengalahkan Kosta Rika

Pekan lalu, kesebelasan Basque memainkan pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika, dengan berisikan pemain-pemain dari Athletic Club, Real Sociedad, Eibar, Alavés dan Osasuna. Mereka berhasil menang 2-1, dengan Unai Nuñez dari Athletic Club mencetak gol kemenangan melewati gawang Keylor Navas.

Kontrak baru Unai Nuñez

Mencetak gol atas Kosta Rika bukanlah satu-satunya pencapaian Unai Nuñez pada pekan lalu. Bek tengah itu juga menandatangani kontrak baru bersama Athletic Club, yang mengikatnya bersama tim asal Bilbao itu hingga tahun 2025. Seperti perpanjangan kontrak terkini lainnya, tidak dijelaskan berapa klausa pelepasan pada kontrak baru Nuñez.

Legenda Granada, Pedro Fernández, meninggal dunia

Semua yang terlibat bersama Granada berduka cita pada pekan lalu atas meninggalnya Pedro Fernández pada usia 74 tahun. Ia memegang rekor untuk pertandingan LaLiga Santander terbanyak bagi klub asal Andalusia tersebut dengan 172 pertandingan. Mantan bek tengah itu juga sempat membela Barcelona selama karirnya sebagai pemain.

Batas pengeluaran skuad LaLiga telah dirilis

Batas pengeluaran skuad untuk klub-klub LaLiga musim 2020/21 telah dirilis pada pekan lalu, dengan beberapa penyesuaian akibat dampak krisis virus COVID-19. Tujuan dari pengaturan aspek ekonomi ini adalah untuk memastikan klub-klub mengeluarkan dana sesuai kebutuhan mereka, dan setiap batasan bagi sebuah klub didasarkan pada penghasilan mereka.

Pertandingan antara Daud dan Goliat di Copa del Rey

Penentuan pertandingan putaran pertama Copa del Rey 2020/21 telah digelar pada pekan lalu. Format penentuan pertandingan membuat klub-klub kecil akan bersanding dengan 16 tim LaLiga Santander yang menyajikan pertempuran layaknya Daud dan Goliat. Contohnya, klub-klub divisi keempat, CD Cardassar dan Terrassa FC, masing-masing akan menjamu Atlético de Madrid dan Valencia.

Beberapa jadwal pertandingan telah dirilis

LaLiga telah merilis tanggal dan waktu bagi pertandingan untuk beberapa pekan selanjutnya. Para penggemar akan mengetahui kapan klub-klub mereka bermain di liga hingga Pekan ke-15, sepekan sebelum Natal.

I
Penulis
Igor Hakim