news
LIGA EUROPA
Lille vs AC Milan Live di SCTV, Pertarungan Dua Teratas Grup H Liga Europa
26 November 2020 21:55 WIB
berita
Sandro Tonali/ Foto Istimewa
AC MILAN akan berusaha untuk mengambil kembali posisi teratas di Grup H dengan kemenangan atas Lille di Liga Europa pada Kamis malam atau Jumat (27/11/2020) WIB.

SCTV menyiarkan secara langsung pertandingan ini mulai pukul 00.55 WIB.




Baca Juga :
- Arsenal Datangkan Penjaga Gawang Brighton, Mat Ryan Layangkan Tantangan kepada Bern Leno
- Bukan Liga Champions, Aubameyang Bilang Lolos ke Liga Europa Justru Jadi Prioritas Arsenal


Sayangnya, AC Milan dalam laga ini harus kehilangan beberapa pemain penting.

Mulai sang predator Zlatan Ibrahimovic, kemudian Rafael Leao dan Alexis Saelemaekers, yang memaksa Stefano Pioli untuk memutar otak menentukan starting terbaik.


Baca Juga :
- Pasang Logo Fenerbahce di IG Story, Saudara Ozil Picu Spekulasi Kepergian Si Playmaker Sudah Dekat
- Saelemaekers Menambah Gugurnya Pemain Bintang AC Milan


Milan kemungkinan akan menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan melakukan dua pergantian di sektor pertahanan saat Diogo Dalot masuk di sisi kanan dan Matteo Gabbia akan bermitra dengan Kjaer mengingat Romagnoli masih dalam tahap pemulihan.

Lalu, Theo Hernandez akan berada di posisi wingback kiri, dengan Gianluigi Donnarumma di gawang.

Di lini tengah, Franck Kessie harus diistirahatkan, namun Sandro Tonali siap bergabung dengan Ismael Bennacer di jantung permainan.

Sementara di trisula penyerang di belakang Ante Rebic sebagai striker tunggal, akan diisi playmaker Hakan Calhanoglu, dengan Samu Castillejo di kanan dan Jens Petter Hauge di kiri.

Matchday keempat Liga Europa 2020/21 ini salah satu pertandingan paling menarik. Pasalnya, Lille menjamu AC Milan dalam pertarungan dua teratas di Grup H.

Memang, Lille, yang belum terkalahkan di Liga Europa sejauh ini, bertengger di puncak grup dengan tujuh poin dari tiga pertandingan (Menang 2, Draw 1).

Pasukan Christophe Galtier hanya kalah satu kali dari 14 pertandingan mereka di semua kompetisi pada musim 2020/21, dengan pertandingan terbaru mereka berakhir dengan kemenangan 4-0 atas Lorient di Ligue 1.

Sedangkan, AC Milan berada di urutan kedua Grup H, dengan enam poin dari tiga pertandingan (Menang 2, Kalah 1). Pasukan Stefano Pioli telah membuat awal yang baik untuk musim ini dan seperti Lille, sejauh ini hanya kalah sekali di semua kompetisi, meski itu terjadi pada pertandingan terbalik melawan lawan mereka pada hari Kamis. The Rossoneri mengalahkan Napoli 3-1 di pertandingan terakhir mereka dan akan keluar untuk membalas dendam ketika mereka mengambil lapangan di Perancis.

Dengan Sparta Prague mengintai di urutan ketiga, kemenangan akan menjadi penting bagi Lille dan Milan karena mereka ingin mengambil langkah untuk lolos ke babak gugur.

Lille akan tampil tanpa jasa mantan gelandang Bayern Munich Renato Sanches. Zeki Celik juga absen karena masalah pergelangan kaki. Tuan rumah juga berbahagia atas kebugaran Luiz Araujo dan kembalinya Boubakary Soumare, yang menjadi cadangan melawan Lorient pada akhir pekan lalu.

Jose Fonte, Reinildo dan Burak Yilmaz tidak dapat dipilih pada akhir pekan karena penangguhan, tetapi akan ditampilkan pada hari Kamis.

Galtier harus mengatur timnya dalam formasi 4-4-2 melawan Milan, dengan Mike Maignan yang mengesankan berbaris di depan gawang.

Jeremy Pied dan Domagoj Bradaric diharapkan menjadi dua full-back di sisi kanan dan kiri, sementara Fonte yang kembali harus berpasangan dengan Sven Botman di jantung pertahanan Lille. Garis belakang ini akan dilindungi oleh poros ganda lini tengah dari Benjamin Andre dan Soumare, yang kemungkinan akan menggantikan Xeka.

Kreativitas serangan akan datang dari duo sayap Jonathan Ikone dan Jonathan Bamba, yang akan memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan oleh full-back Milan yang bervisi menyerang. Keduanya akan bertindak sebagai jalur suplai peluang untuk duet striker penunggu: Jonathan David dan Yusuf Yazici, yang mencetak hat-trick di pertandingan sebelumnya.

Sedangkan, harus terpukul karena menjelang pertandingan superstar yang sedang dalam performa Zlatan Ibrahimovic harus absen karena cedera yang dideritanya melawan Napoli pada akhir pekan.

Selain pemain asal Swedia itu, tim tamu kemungkinan besar tidak akan diperkuat Rafael Leao dan Mateo Musacchio.

Stefano Pioli, yang tidak akan berada di pinggir lapangan pada hari Kamis, karena fakta bahwa ia mengidap virus corona, akan membuat beberapa perubahan pada lineup regulernya seperti yang terjadi pada pertandingan Liga Europa musim ini. Namun, tidak ada perubahan yang akan terjadi di antara tiang gawang, dengan Gianluigi Donnarumma sebagai starter yang tidak perlu dipersoalkan.*

 

Prediksi Starter Lille (4-4-2): Maignan; Pied, Fonte, Botman, Bradaric; Araujo, André, Xeka, Bamba; Yazici, David.

Prediksi Starter Milan (4-2-3-1): G. Donnarumma; Dalot, Kjaer, Gabbia, Theo Hernandez; Bennacer, Tonali; Castillejo, Calhanoglu, Hauge; Rebic.

R
Penulis
Rizki Haerullah