news
LIGA 1
Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
26 November 2020 12:55 WIB
berita
Pemain PSS Sleman, Jefri Kurniawan, saat menikmati hobinya yaitu memancing -Topskor.id/Instagram Jefri Kurniawan
SOLO -- Winger PSS Sleman, Jefri Kurniawan, lebih memilih memancing untuk mengisi banyak waktu luang menanti lanjutan Liga 1 2020.

Belakangan sepak bola antar kampung (tarkam) banyak dijadikan pilihan para pemain, termasuk pemain Liga 1, karena adanya kekosongan kompetisi.




Baca Juga :
- Cara PSS Sleman Menjaga Kestabilan Ekonomi Klub di Tengah Pandemi
- Gelandang Senior Madura United Ini Tak Percaya Liga 1 Bisa Dilanjut Februari


Namun lain halnya dengan Jefri Kurniawan. Ketimbang ikut tarkam, saat tak bisa berlaga untuk PSS, ia lebih memilih beraktivitas memancing.

Memancing memang telah menjadi hobi lain bagi Jefri Kurniawan di luar sepak bola, bahkan sejak jauh sebelum gabung dengan PSS, September 2019.


Baca Juga :
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin


Kemanapun pergi, eks-pemain Arema FC ini mengaku selalu membawa peralatan pancing untuk menyalurkan hobinya saat aktivitas tim diliburkan.

Dengan aktivitas memancingnya itu, Jefri Kurniawan pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Yakni dari hasil lomba yang diikutinya.

"Sudah sejak dulu kalau (suka) memancing. Sudah jadi hobi. Meskipun bergabung dengan tim luar Malang, selalu bawa pancing," katanya dari laman Liga Indonesia Baru.

"Kalau sekarang sekalian bermain dengan anak, biasanya saat pagi. Namun tak jarang waktu malam kadang ikut lomba memancing bersama teman-teman," ia menambahkan.

Berbagai lomba telah diikuti oleh pemain sayap berusia 29 tahun ini dan tidak jarang dirinya berhasil menyabet predikat juara dan mendapat hadiah.

"Hampir semua (lomba yang diikuti) berkesan. Tapi yang paling berkesan kalau juara lomba di event yang lumayan hadiahnya," katanya.

"Sering (juara dan mendapat hadiah) Alhamdulillah. Ya (uang hadiah) buat koleksi pancing dan juga berbagi,” Jefri Kurniawan menjelaskan.

Adapun ia mengaku jika aktivitas memancingnya itu turun temurun dari orang tuanya, yang juga memiliki hobi memancing.

Dari aktivitasnya memancing, pemain yang pernah membela Persija Jakarta ini pun bisa sekaligus berlatih, meski bukan dari sisi kekuatan fisik.

"(Memancing) Sekalian juga melatih kesabaran. Bermain sepak bola emosi bisa naik turun jadi dengan memancing bisa terapi diri untuk lebih bersabar," katanya.*

T
Penulis
Taufani Rahmanda