news
LIGA INTERNASIONAL
Diego Maradona saat Mewawancarai Dirinya Sendiri: Saya Ingin Batu Nisan Saya Bertuliskan, Terima Kasih Sepak Bola
26 November 2020 10:07 WIB
berita
Inilah momen ketika Diego Maradona mewawancarai dirinya sendiri dalam acara La Noche del 10 pada 2005 -Topskor.id/Clarin
BUENOS AIRES - Semasa hidupnya, Diego Maradona pernah memiliki program di sebuah televisi di Argentina. Program itu bernama La Noche del 10, atau Malam bersama Maradona (10)".

Kali pertama program ini muncul pada 2005 silam. Debutnya sebagai host di acara tersebut terjadi pada 15 Agustus 2005 dengan bintang tamu Pele, legenda hidup sepak bola Brasil.




Baca Juga :
- Maria Sharapova Pamer Cincin Tunangan Rp 5,7 Miliar dari Duda Tajir, Masih Kalah Mahal dengan Pacar Ronaldo
- “Saya Gadis yang Kehilangan Ibunya." Striker Athletic Terima Surat Fan Setelah Memenangkan Gol di Piala Super Spanyol


Acara ini pun mendapatkan respons yang sangat positif karena publik sepak bola Argentina bisa melihat legenda yang mereka cintai saat itu di televisi secara kontinue.

Publik juga menyaksikan tampilnya sejumlah bintang dunia yang diundang sebagai nara sumber.


Baca Juga :
- Leonardo Sebut Cuma PSG yang Mampu Mengontrak Neymar dan Mbappe Bersamaan, Kini Incar Lionel Messi
- PSG Umumkan Minat Merekrut Messi, Tapi Prioritas Perpanjang Kontrak Neymar dan Kylian Mbappe


Maradona pernah mengundang sejumlah bintang seperti Ronaldo Nazario atau Zinedine Zidane, hingga Lionel Messi. Acara itu juga menampilkan sejumlah tokoh seperti Fidel Castro atau petinju dunia yaitu Roberto Duran dan Mike Tyson.

Diego Maradona (kiri) dan Pele saat membubuhkan tanda tangan masing-masing di acara televisi La Noche del 10.

 

Maradona mengundang mereka dalam acaranya dan mewawancarainya. Untuk setiap bintang acara (tamu), Maradona memberikan jersey timnas Inggris yang dia tanda tangani.

Yang menarik, kaus pemberian Maradona itu dikenakan Tyson ketika dia berkunjung ke Brasil, negeri yang merupakan rival bagi Argentina dan sebaliknya.

Diego Maradona (kiri) saat memberikan kaus timnas Argentina bernomor 10 kepada petinju dunia, Mike Tyson di acara La Noche del 10.

 

Ya, La Noche del 10 sisi lain dari aktivitas Maradona untuk sepak bola. Meski demikian, ada sesi ketika acara itu justru menampilkan Maradona mewawancarai Maradona.

Momen tersebut memang dirancang dengan tema "self-interview" atau bisa digambarkan dengan mewawancarai diri sendiri.

Visualnya pun dibuat dengan dua sosok Maradona yang saling berhadapan di satu meja dalam sesi wawancara dengan cuplikan atau scane dua wajah Maradona yang berbeda.

Maradona yang membawakan acara tersebut mewawancarai dirinya sendiri dan ada satu poin pertanyaan tentang kematian dan bagaimana dirinya ingin dikuburkan saat wafat nanti.

"Tumbuh menjadi tua dengan cucu saya sudah merupakan kematian yang sangat damai," kata Maradona saat menjawab pertanyaan "Maradona" sebagai pembawa acara.

Lalu, Maradona pun bertanya kepada Maradona "Jika Anda bisa menyampaikan keinginan untuk pemakaman Maradona, apa yang ingin Anda katakan kepada dia (Maradona)?"

Maradona lalu menjawab "Saya ingin pemakaman yang memperlihatkan terima kasih kepada sepak bola, karena olahraga ini telah memberikan saya begitu banyak kegembiraan, kebebasan, ini seperti menyentuh langit dengan tangan saya."

"Ya, saya ingin di nisan saya terpatri kalimat: Terima kasih sepak bola".*

I
Penulis
Irfan Sudrajat