news
MOTOGP
Valentino Rossi Tak Akan Berpartispasi di ACI Rally Monza, Ini Alasannya
26 November 2020 00:25 WIB
berita
Valentino Rossi batal turun dalam Kejuaraan Dunia Reli (WRC) pada 4-6 Desember 2020.-TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN - Valentino Rossi dipastikan tidak akan berpartisipasi di lomba terakhir (kedelapan) Kejuaraan Dunia Reli (WRC), ACI Rally Monza, Italia, 4-6 Desember mendatang.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu batal memenuhi undangan dari M-Sport Ford WRT untuk turum dalam ajang reli roda empat tersebut.




Baca Juga :
- Lorenzo Baldassarri Dambakan MotoGP
- Kabar Baik, KTM Bakal Terus di MotoGP hingga Lima Tahun ke Depan


Franco Morbidelli, rekannya di Petronas Yamaha SRT, bakal menggantikan posisi Valentino Rossi dalam WRC ACI Rally Monza, Italia.

Menanggapi kesempatan tampil dalam ajang reli, Franco Morbidelli menyambut gembira. Dirinya akan mengendarai Hyundai i20 R5.


Baca Juga :
- Waduh, Begini Kondisi Suzuki Ecstar Usai Ditinggal Davide Brivio
- Legenda MotoGP Ini Berharap Marc Marquez Bisa Secepatnya Sembuh


Pembalap 25 tahun itu akan turun bersama Hyundai Rally Team Italia. "Akan jadi kesempatan yang baik berada di tengah pereli terbaik dunia."

"Ini akan sangat menyenangkan dan saya pastikan belajar banyak detail dengan cepat walau tak mudah beradaptasi dengan roda empat," katanya.

The Doctor, julukan Valentino Rossi, memilih absen dari WRC karena ingin fokus dengan 12h Gulf di Bahrain pada 7-9 Januari 2021.

Vale, panggilannya, akan turun bersama sang adik, Luca Marini, serta Alessio "Uccio" Salucci, sahabat sekaligus tangan kanan sang pembalap.

"Saya batal balapan di Monza karena 9 Januari akan turun dalam 12h Gulf memakai Ferrari 488 dari Kessel bersama Luca dan Uccio," kata pria 41 tahun itu.

"Tahun ini, 12h Gulf terpaksa mundur hingga Januari. Balapan akan berlangsung di Bahrain yang belum kami kenal sebelumnya. Mungkin akan sama indahnya."

"Saya sudah tak sabar karena tahun lalu kami bersenang-senang di sana. Ini ajang reguler saya. Semoga Covid-19 membaik hingga kami bisa reli pada 9 Januari."

 
I
Penulis
Igor Hakim