news
MOTOGP
Insiden dengan Joan Mir Bikin Pecco Bagnaia Cedera
26 November 2020 00:15 WIB
berita
Francesco Bagnaia mengkonfirmasi bahwa dirinya mengalami dislokasi bahu akibat bersrempetan dengan Joan Mir pada lap pertama MotoGP Portugal 2020, Minggu (22/11/2020).-TopSkor.Id/Istimewa-
 

PORTIMAO - Francesco Bagnaia mengkonfirmasi bahwa dirinya mengalami dislokasi bahu akibat bersrempetan dengan Joan Mir pada lap pertama MotoGP Portugal 2020, Minggu (22/11/2020).




Baca Juga :
- Keren! Anak Legenda Motocross Ini Berlatih bersama Dani Pedrosa
- Terungkap! Petronas Yamaha SRT Sempat Upayakan Motor Pabrikan untuk Franco Morbidelli


Pembalap asal Italia itu gagal menuntaskan seri terakhir MotoGP 2020 setelah bersenggolan dengan juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir. 

Bukan hanya gagal finis pada lomba terakhirnya bersama Pramac Racing, Pecco, begitu dia biasa disapa, juga mengalami cedera bahu.


Baca Juga :
- Waduh, Lorenzo Baldassarri Nyaris Frustrasi Tahun Lalu
- Kalender Masih Sisakan Satu Lomba Kosong, F1 Upayakan GP Portugal Bisa Mengisi


Francesco Bagnaia kemudian mengumumkan soal kondisinya tersebut melalui Facebook, beberapa hari usai Grand Prix (GP) Portugal.

"Ketika di atas motor, maka saya fokus balapan 100 persen. Tapi, karena senggolan dengannya (Joan Mir), saya dislokasi bahu."

"Saya langsung merasakan sakit hingga dengan terpaksa saya harus mengakhiri balapan tiga tikungan setelahnya," kata Pecco.

Pecco pun mengaku sempat marah dengan insiden pada GP Portugal itu karena membuatnya gagal menutup musim dengan baik.

"Saya tak percaya (mengalami insiden ini) dan marah. Itu bukan hasil yang kami harapkan untuk menutup musim," ia menuturkan. 

Atas insiden itu, Joan Mir meminta maaf kepada Pecco. Juara dunia MotoGP 2020 itu sadar gaya balapnya di Sirkuit Algarve, terlalu agresif. 

"Terkadang, saya mengkritisi manuver (di lintasan). Jadi, saya harus meminta maaf kepada Pecco karena sudah terlalu agresif," katanya.

Sambil beristirahat usai berakhirnya MotoGP 2020, Pecco tengah menunggu rekam medis dan instruksi lebih lanjut soal cedera bahunya.

Apalagi, Pecco akan memulai petualangan bersama Ducati pada MotoGP 2021. Dia harus memastikan bisa membantu tim barunya itu.

"Musim 2020 berakhir dengan hambar karena saya melewatkan kesempatan. Namun, saya yakin, bisa tumbuh bersama (Ducati)," katanya.

"Saya masih harus belajar banyak, harus bekerja keras. Berkorban demi tampil lebih baik. Saya sangat siap dan fokus menyambut musim depan."

Francesco Bagnaia menutup MotoGP 2020 di posisi ke-16 klasemen. Tahun depan, dia dan Jack Miller akan menjalani debut sebagai rider tim pabrikan.

I
Penulis
Igor Hakim