news
LIGA CHAMPIONS
Ciro Immobile: Jika Saya Tidak Bermain, Saya seperti Anak Kecil yang Tanpa Mainan
25 November 2020 18:24 WIB
berita
Penyerang Lazio, Ciro Immobile saat merayakan gol di Liga Champions -Topskor.id/Tuttosport
ROMA - Penyerang Lazio, Ciro Immobile, tampil lagi setelah absen karena Covid-19 dan dia langsung mencetak gol. Setelah hampir dua pekan absen karena harus menjalani karantina, Immobile memperlihatkan semangatnya setelah terkekang oleh virus mematikan tersebut.

Hanya butuh tiga menit bagi Immobile untuk membawa timnya unggul atas Zenit Saint Petersburg, dalam laga fase grup Liga Champions, Selasa (24/11) lalu. Lalu, dia mencetak gol keduanya di laga tersebut dari titik penalti pada menit ke-55.




Baca Juga :
- Inzaghi Kurang Puas Lazio Cuma Menang Tipis Lawan Parma
- FACA: Cristiano Ronaldo Bukan Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah


Kemenangan 3-1 atas Zenit ini membuat Lazio memelihara peluang mereka ke 16 besar Liga Champions. Dengan dua gol ini, Immobile telah mencetak tiga gol di Liga Champions untuk Lazio.

"Ketika saya tidak bermain sepak bola, saya seperti anak kecil yang tanpa mainan. Saya justru sakit jika saya tidak bisa kembali ke lapangan," kata Immobile, terkait performnya tampil lagi setelah absen.


Baca Juga :
- Gol ke-760 Ronaldo Memicu Pertanyaan Tentang Rekor Tersubur Sepanjang Masa
- Juventus Juara Supercoppa, Ronaldo Lewati Rekor Josef Bican


Ciro Immobile kini total telah mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan di semua ajang msuim ini, dengan 4 gol lainnya dia ciptakan di ajang Seri A.

Musim lalu, Ciro Immobile meraih gelar pencetak gol terbanyak Seri A dengan 36 gol.

Dengan jumlah itu pula yang membuat pemain 30 tahun ini meraih Sepatu Emas Eropa 2019/20 (European Golden Shoe), sebuah penghargaan untuk pencetak gol paling produktif di semua kompetisi liga di Eropa.

Menurut Ciro Immobile, dirinya kini pun akan selalu haus gol. Terkait pencapaian tersebut, Immobile mengakui bahwa semuanya itu karena dirinya termotivasi untuk bersaing dengan dua megabintang di Seri A, Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Zlatan Ibrahimovic.

"Ketika Ronaldo tiba di Seri A, saya menjadi memiliki motivasi lebih besar, setidaknya menuntut diri saya untuk setara dengan CR7, hal yang sama juga berlaku dengan kehadiran Ibrahimovic," kata mantan penyerang Torino ini.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat