news
LIGA SPANYOL
Bawa Barcelona ke 16 Besar Liga Champions, Oscar Mingueza Sudah Pantas Gantikan Peran Gerard Pique
25 November 2020 15:33 WIB
berita
Bek Barcelona, Oscar Mingueza, telah tampil dalam debutnya bersama tim asuhan Ronald Koeman -Topskor.id/asdiario
BARCELONA - Barcelona telah meraih tiket 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Dynamo Kiev, 4-0, pada laga Selasa (24/11) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam sukses tersebut ditandai pula dengan debut Oscar Mingueza di ajang Liga Champions, sekaligus debutnya bersama tim senior Los Azulgrana. Pemain 21 tahun ini berhasil menjalankan tugasnya sebagai pengganti peran Gerard Pique di jantung pertahanan.




Baca Juga :
- Aguero Harus Siap Hadapi Potong Gaji 50% Jika Perbarui Kontrak di ManCity
- Ronald Koeman: Barca Tidak Mungkin Belanja Pemain pada Januari


Pique tidak dapat tampil di laga ini karena cedera ligament. Bek senior Barcelona itu juga akan absen panjang, bahkan hingga musim ini berakhir karena situasi tersebut.

Karena itu, cederanya Pique membawa berkah tersendiri bagi Mingueza, pemain Barcelona B. Ini menjadi momen bagi Mingueza untuk mendapatkan tempat dalam tim senior Los Azulgrana, sekaligus sebagai penerus Pique di jantung pertahanan klub asal Katalunya ini.


Baca Juga :
- Final Piala Super Spanyol: Tidak Peduli Messi, Inaki Williams: Kami Akan Membuat Barcelona Tidak Nyaman
- Lionel Messi Ingin Menandatangani Kontrak Baru di Barcelona, Kata Joan Laporta


"Saya sangat bahagia. Setelah bertahun-tahun berusaha dan begitu banyak rintangan yang saya lalui, ini mimpi yang menjadi kenyatakan berdebut di tim senior bahkan di Liga Champions," kata Mingueza lagi.

Mingueza mengakui sudah lama dia memimpikan debut bersama tim senior Barcelona dan setelah kini mendapatkannya dia bertekad untuk terus memanfaatkan kesempatan ini.

"Sejujurnya, saya telah memikirkan hal ini selama beberapa pekan terakhir, apakah saya akan bermain atau tidak. Dan, ketika saya mengetahui saya akan bermain, saya sangat bahagia," Mingueza menambahkan.

Debut ini dia persembahkan kepada keluarga, teman, pacar, yang selalu mendampinginya dalam masa-masa sulit. "Ini untuk mereka semua, dan saya berharap ini merupakan awal dari sesuatu yang besar di masa depan," katanya lagi.

Walau terkesan terlambat karena baru berdebut dalam usia 21 tahun, namun pemain eklahiran Santa Perpetua, 13 Mei 1999 ini optimistis dirinya bisa meniti karier yang lebih baik lagi bersama Los Azulgrana.

Mingueza memulai kariernya dari tim junior Barcelona pada 2005. Lalu di tahun 2018 dia mulai masuk ke Barcelona B. Hingga akhirnya dia berhasil mewujudkan mimpinya tampil di tim senior Barcelona.

Mingueza pun merupakan pemain masa depan timnas Spanyol. Dia telah tampil dalam 11 pertandingan bersama timnas Spanyol U-17 dan 1 laga dengan timnas Spanyol U-16.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat