news
UMUM
Resep Agar Tidak Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas U-19
25 November 2020 12:14 WIB
berita
Ketum PSSI Komjen Pol (Purn) M Iriawan memberi wejangan pada pemain timnas U-19/ Foto PSSI
PELATIH Timnas U-19 Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae-yong terkenal sangat disiplin dalam memimpin timnya.

Shin Tae-yong tak segan untuk mencoret pemain yang melanggar aturannya.




Baca Juga :
- Klub Rugi Finansial, Persebaya Minta PSSI dan LIB Tegas Hentikan Kompetisi 2020
- Urung Ujicoba di Spanyol, Timnas U-19 Indonesia Pulang Besok


Teranyar Shin Tae-yong memulangkan dua pemain Serdy Ephyfano dan Mochammad Yudha Febrian karena pulang jam 3 pagi dan tidak mengikuti prosedur di pagi hari.

Hal itu menjadi pelajaran pemain lain yang ingin masuk dalam skuat timnas Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.


Baca Juga :
- Mantan Asisten Pelatih Arema Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI Askab Malang
- Magis Khairul Imam Zakiri, Jebolan ASIOP dan Liga TopSkor yang Jadi Sorotan Shin Tae-yong


Tak ingin mengalami nasib serupa, dua pemain lainnya dari timnas U-19 Indonesia, Amiruddin Bagas Kaffa dan Irfan Jauhari, terus mengikuti pemusatan latihan dengan maksimal dan serius.

Bagas Kaffa menegaskan berada di timnas U-19 Indonesia harus disiplin dan kerja keras.

Irfan Jauhari pun menuturkan harus punya mental lebih baik dan tidak cepat menyerah ketika berada di timnas U-19 Indonesia.

"Kami harus selalu fokus dalam latihan. Selain itu, kami juga harus disiplin dan kerja keras. Saya juga ingin terus bersama timnas U-19," kata Bagas Kaffa, dikutip laman resmi PSSI.

"Kami harus punya mental yang lebih baik lagi dan jangan cepat menyerah. Apalagi kami akan mengikuti ajang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20, tentu dibutuhkan kerja keras dan berjuang secara maksimal demi torehan prestasi di ajang tersebut," Irfan Jauhari menimpali.

Kedua pemain itu pun mengungkapkan timnya mengalami perkembangan yang positif. Pada periode ini, program latihan skuad Garuda Muda sudah berjalan dua pekan.

"Pada pekan pertama lalu kami banyak diberikan menu latihan fisik dan pengembalian kebugaran fisik," Bagas Kaffa mengungkapkan.

Seperti diketahui, pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia adalah bagian dari persiapan menghadapi Piala Asia U-19 yang dilaksanakan awal tahun 2021 di Uzbekistan. Selain itu, mereka juga akan mengikuti Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.*04

R
Penulis
Rizki Haerullah