news
LIGA CHAMPIONS
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman Curhat kepada Pelatih Dynamo Kiev setelah Laga Berakhir
25 November 2020 12:20 WIB
berita
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (kiri) dan pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, setelah laga Selasa (24/11) berakhir -Topskor.id/Marca
KIEV - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dan pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, sempat ngobrol setelah laga yang digelar Selasa (24/11) atau Rabu dini hari WIB itu berakhir.

Kamera Moviestar Champions League mengarahkan kepada kedua sosok ini di pinggir lapangan dan dalam perbincangan keduanya, Koeman menyampaikan situasi timnya khususnya sejumlah cedera yang dialami.




Baca Juga :
- Aguero Harus Siap Hadapi Potong Gaji 50% Jika Perbarui Kontrak di ManCity
- Final Piala Super Spanyol: Tidak Peduli Messi, Inaki Williams: Kami Akan Membuat Barcelona Tidak Nyaman


Salah satunya terkait kondisi bek andalannya, Gerard Pique, yang memang mengalami cedera. Dalam perbincangan dengan Lucescu, dia menyampaikan situasi timnya, khususnya tentang Pique.

Cederanya Pique memang membuat lini pertahanan Barcelona terancam karena selama ini Pique yang memimpin di sektor tersebut. Pique mengalami cedera saat lawan Atletico Madrid, pekan lalu, cedera ligamen yang akan membuatnya absen panjang, bahkan hingga akhir musim.


Baca Juga :
- Lionel Messi Ingin Menandatangani Kontrak Baru di Barcelona, Kata Joan Laporta
- Final Piala Super Spanyol: Lionel Messi Ambil Keputusan Sendiri untuk Bermain Malam Ini


"Kami menghadapi situasi yang tidak beruntung belakangan ini karena cedera. Ansu Fati absen setidaknya tiga bulan, sedangkan Pique empat atau lima bulan. Sergi Roberto setidaknya dua bulan," kata Koeman, kepada Lucescu, yang dilaga ini timnya menang 4-0 atas Kiev.

"Anda tentu mengalaminya, masalah yang sama. Ini gila," kata Koeman lagi.

Curhat Koeman tersebut merupakan bagian dari perbincangan yang diawali dari pernyataan Lucescu yang memuji penampilan Barca saat lawan Atletico Madrid.

"Saya menonton pertandingan tim Anda lawan Atletico. Barcelona bermain sangat baik di babak pertama, dan permainan sepak bola tim Anda sangat bagus," kata Lucescu.

"Ya, mereka (Atletico) bertahan sangat baik. Mereka sangat kuat di pertahanan," Koeman menjawab.

"Tapi, tim Anda memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol di pertandingan itu," Lucescu menekankan, yang memang seorang pelatih yang menguasai sejumlah bahasa seperti Inggris, Portugal, Spanyol, Italia, Prancis, Rusia, dan tentu Rumania, negeri kelahirannya.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat