news
LIGA 1
Menghadap Kabaharkam Polri, LIB Dapat Dukungan Menggulirkan Liga 1 2020-2021
25 November 2020 10:01 WIB
berita
Jajaran petinggi PT LIB menghadap ke Kabaharkam Polri, Selasa (24/11) siang - Dok, Media LIB
JAKARTA -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus mematangkan persiapan melanjutkan Liga 1 2020 dengan nama Liga 1 2020-2021.

Terkini, untuk kelangsungan Liga 1 2020-2021, LIB melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, Selasa (24/11/2020) siang.




Baca Juga :
- Shin Tae-yong Memberikan Tingkatan Denda di Timnas U-19 Indonesia
- Klub Rugi Finansial, Persebaya Minta PSSI dan LIB Tegas Hentikan Kompetisi 2020


LIB menghadap ke Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri di Mabes Polri, Jakarta, terkait rencana Liga 1 2020-2021.

Kehadiran dipimpin langsung Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, ditemani Sudjarno (Direktur Operasional) dan Anthony Chandra Kartawiria (Direktur keuangan). 


Baca Juga :
- Urung Ujicoba di Spanyol, Timnas U-19 Indonesia Pulang Besok
- Mantan Asisten Pelatih Arema Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI Askab Malang


Dari Baharkam, ada Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto didampingi Kakor Sabhara IJP Wahyudi Hidayat serta Dirsamapta Korsabhara.

"Secara global kami menjelaskan pentingnya lanjutan kompetisi domestik. Manfaat dan perannya akan sangat besar," kata Akhmad Hadian Lukita.

"Bukan saja untuk sepak bola nasional secara menyeluruh namun juga guna meyakinkan dunia tentang sepak bola Indonesia sebelum terlaksananya Piala Dunia 2021," ia menambahkan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di LIB itu juga menyampaikan beragam fakta di lapangan bahwa sebagian besar stakeholder sepak bola nasional mendukung.

Semua menginginkan sepak bola Indonesia bisa secepatnya bergulir lagi, yang jika sesuai rencana yakni pada Februari 2021.

"Dalam hal ini, tetap memerhatikan dan mematuhi protokoler kesehatan," ucap Akhmad Hadian Lukita dari situs LIB.

Sementara itu Sudjarno menyebut LIB juga menjelaskan hal-hal teknis yang berhubungan langsung dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi, Liga 1 dan Liga 2 2020-2021.

"Kami informasikan bahwa kompetisi akan digelar tanpa penonton dan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar FIFA, AFC dan sesuai arahan dari Satgas penanggulangan Covid-19," katanya.

"Lebih dari itu kami juga menjelaskan akan dibuatkan peraturan agar suporter atau penonton tetap patuh pada protokoler kesehatan," Sudjarno menjelaskan.

Adapun sebagai respons, Agus Andrianto mengaku senang dengan informasi detail yang dijelaskan oleh LIB terkait persiapan lanjutan kompetisi.

"Terima kasih atas kehadiran dan informasinya. Pada prinsipnya kami akan memberikan dukungan penuh," ucap Agus Andrianto.*Taufani Rahmanda/02

 

T
Penulis
Taufani Rahmanda