news
LIGA CHAMPIONS
Tanpa Messi Barcelona Obok-obok Dynamo Kyiv 4-0
25 November 2020 07:23 WIB
berita
Barcelona pesta 4 gol ke gawang Dynamo Kyiv.
KYIV - Barcelona melakukan perjalanan ke Ukraina pada Rabu (25/11) dini hari. Tanpa Lionel Messi, Barcelona pesta 4 gol ke gawang Dynamo Kyiv.

Pelatih Ronaldo Koeman merombak skuatnya pada laga Liga Champions. Lionel Messi dan Frenkie De Jong ditinggal di rumah. 




Baca Juga :
- Di Usia 39, Ibrahimovic Membuat Sebuah Pencapaian Rekor Baru Lagi
- Hasil Survei 70 Persen Penggemar Percaya Madrid dan Barcelona Tidak Akan Juara Musim Ini


Sementara cedera pada Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Ronald Araujo membuat Clement Lenglet menjadi satu-satunya bek tengah senior di skuat.

Juga, Sergio Busquets cedera saat bertugas di Spanyol pada jeda internasional yang lalu. Jadi Ronald Koeman juga memiliki opsi yang ringan di lini tengah.


Baca Juga :
- Messi Putus Asa dan Sedih di Ruang Ganti, Minta Maaf atas Kartu Merah
- Direktur PSG Mempertegas Rencana Perekrutan Lionel Messi


Tapi, itu tak mengurangi gairah Barcelona. Babak pertama dilalui dengan sulit. Meski mendominasi penguasaan bola, tetapi gagal menemukan terobosan. 

Kerja keras mereka dihargai setelah restart, enam menit kemudian tepatnya, melalui gol Sergino Dest. Bek kanan mencetak gol pertamanya untuk klub dan memainkan peran penting.
 
Dia mulai dari dalam sebelum melihat bola jatuh ke Martin Braithwaite, yang memberinya umpan di sisi kanan. Dest tidak membuat kesalahan dengan penyelesaiannya, upaya yang sangat keren, untuk memberi Barcelona keunggulan 1-0.

Hanya lima menit kemudian, Barcelona menggandakan keunggulan. Martin Braithwaite, yang baru saja membantu Dest, mencatatkan namanya di lembar skor. Debutan Oscar Mingueza melepaskan sundulan dari sepak pojok untuk diselesaikan oleh pemain asal Denmark itu di tiang belakang.

Braithwaite mendapatkan gol keduanya dan gol ketiga Barcelona pada menit 70. Tendangan penalti yang rendah dan keras ke kiri merobek gawang Kyiv. 

Kemudian, di masa injury time, penyerang Prancis Antoine Griezmann memberikan tekanan pada tim Catalan untuk menjadikannya 4-0.*

news
Penulis
Suryansyah