news
LIGA INGGRIS
Sky Sports Tolak Tayangkan Wawancara Juergen Klopp yang Isinya Mengecam Pemegang Hak Siar Liga Primer
24 November 2020 23:54 WIB
berita
Juergen Klopp - TopSkor/Istimewa
LIVERPOOL – Stasiun televisi Sky Sports tidak menayangkan wawancara dengan pelatih Juergen Klopp seusai kemenangan Liverpool atas Leicester City, Minggu (22/11), yang berisi kecaman terhadap pemegang hak siar tersebut.

Pelatih asal Jerman itu mengecam Sky dan juga BT Sports dalam wawancara pasca pertandingan itu karena telah membuat para pemain harus menjalani jadwal yang sangat padat.




Baca Juga :
- Prediksi Berbatov: Man-United Akan Kejutkan Liverpool
- Pogba: Manchester United Belum Berada di Level yang Sama dengan Liverpool


Situasi ini berdampak buruk terhadap tim-tim Liga Primer termasuk Liverpool yang kehilangan sejumlah pemain kunci yang cedera seperti Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Jordan Henderson, dan Trent Alexander-Arnold.

The Reds kembali mendapatkan pukulan telak lawan Leicester setelah mereka terpaksa menarik keluar Naby Keita di tengah pertandingan karena cedera hamstring


Baca Juga :
- Ini Empat Cara Manchester United Memainkan Paul Pogba vs Liverpool
- Statistik Ini Menunjukkan Kemajuan Manchester United di Bawah Solskjaer


Dalam wawancara seusai laga dengan presenter Sky Sports, Geoff Shreeves, Klopp menuding para pemegang hak siar tidak peduli dengan kesejahteraan dan kesehatan para pemain. Dia juga menuntut mereka untuk mencari solusi melonggarkan jadwal pertandingan yang terlalu padat yang disusun lantaran pandemi global Covid-19. 

“Ini bukan demi kepentingan kami saat saya berbicara soal ini. Ini demi kepentingan semua pemain, para pemain Inggris, para pmain yang akan berlaga di Piala Eropa musim panas tahun depan,” kata Klopp.

“Tapi, jika Anda (Sky) tidak mulai membicarakan ini dengan BT maka kami semua akan habis. Sky dan BT harus membicarakan ini karena jika kami terus bermain Rabu dan kemudian Sabtu pada pukul 12.30, saya tidak yakin apakah kami akan mengakhiri musim ini dengan 11 pemain, semua tim di posisi tujuh besar.

“Tapi, saya tahu Anda (pemegang hak siar) tidak peduli dan itu masalahnya.”

Shreeves membantah pernyataan Klopp, tapi pelatih 53 tahun langsung menyerang balik: “Tidak, tidak salah untuk mengatakan ini karena kami telah mendiskusikan ini untuk waktu yang lama dan tidak ada apapun yang dilakukan.

“Semua otang bilang itu (melonggarkan jadwal) sangat sulit, tapi situasi ini sangat sulit buat para pemain sementara semuanya bergantung pada keputusan di meja kantor.

“Saya senang dengan hasil dari pertandingan (lawan Leicester), tapi kami kehilangan satu gelandang lagi (Keita). Saya juga tidak punya banyak opsi di bangku cadangan, tapi iinilah situasinya.

“Tapi, ini bukan hanya soal kami, saya tidak bicara soal Liverpool, saya bicara soal semua pemain sepak bola yang ada di luar sana. Kemarin, (Gerard) Pique kena cedara lutut serius. (Bukayo) Saka, barangkali, saya tidak tahu pasti, juga kena cedera lutut dan dia memainkan ketiga laga bersama tim nasional Inggris saat jeda internasional.

“Kini, orang-orang bilang kepada kami agar merotasi pemain, tapi siapa yang bisa kami rotasi? Kami memang punya sejumlah penyerang, tapi sisanya masih anak-anak.

“Ini masalah besar. Rabu dan Sabtu pukul 12.30 adalah urusan pemegang hak siar, tidak lebih. Kami bermain lawan Atalanta pada hari Rabu dan kemudian Sabtu pukul 12.30 melawanagainst Brighton & Hove Albion.

“Tuan-tuan, mulailah berbicara dan mengambil keputusan. Saya tahu ini bukan Anda. Saya suka hubungan dengan Anda.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon