news
LIGA INGGRIS
Jago Kandang! Sebanyak 14 Pemain dalam Skuat Liverpool Saat Ini Belum Pernah Merasakan Kekalahan di Anfield
24 November 2020 23:30 WIB
berita
Liverpool - TopSkor/Istimewa
LIVERPOOL - Liverpool memiliki salah satu tim terbaik di Eropa dalam dua musim terakhir. Ini adalah hasil kerja keras di bursa transfer dan di lapangan pertandingan dari pelatih Juergen Klopp selama beberapa tahun terakhir.

Pelatih asal Jerman ini membawa The Reds memenangi gelar Liga Champions pada musim 2018/19 dengan mengalahkan sesama tim Liga Primer, Tottenham Hotspur, di final.




Baca Juga :
- Eks-Kapten The Reds Ungkap Ketakutan Terburuk Liverpool yang Akan Disukai Penggemar MU dan ManCity
- Liverpool Dilanda Kekeringan Gol Terparah selama 20 Tahun Terakhir


Dan Klopp, yang Oktober lalu merayakan hari jadi kelima sebagai pelatih Liverpool, kemudian berhasil mengantarkan klub Merseyside itu mengakhiri penantian selama 30 tahun untuk meraih gelar Liga Primer untuk kali pertama musim lalu.

Salah satu rahasia sukses Liverpool dalam dua musim terakhir adalah ketangguhan mereka saat bermain di Anfield, khusus di Liga Primer.


Baca Juga :
- Lihat Siapa yang Kembali, Virgil van Dijk Sudah Bisa Tendang Bola Selama Rehabilitasi di Dubai
- Big Match Liverpool vs Manchester United, Sir Alex Ferguson Berkelakar: “Untung Saya Sudah Pensiun”


Faktanya, Klopp dan pasukannya telah menjadikan Anfield sebagai benteng pertahanan yang sangat kokoh dalam tiga setengah tahun terakhir. Kali terakhir mereka menelan kekalahan di stadion ini adalah pada 23 April 2017 saat dipermalukan Crystal Palace 2-1.

Sejak kekalahan dari The Eagles itu, Liverpool memenangi 53 dari 64 laga kandang di Liga Primer. Dan, sebanyak 14 pemain dalam skuat The Reds saat ini belum pernah menelan kekalahan di Anfield.

Mereka adalah Alisson Becker, Adrian, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Mohamed Salah, Taki Minamino, Neco Williams, Curtis Jones, dan Diogo Jota.

Dua nama di antaranya, Minamino dan Jota, tidak terlalu istimewa karena mereka belum lama bergabung dengan Liverpool.

Tapi, nama-nama seperti Salah, Van Dijk, dan Mane menjadi bukti betapa kuatnya The Reds saat bermain di kandang dalam tiga tahun terakhir di bawah asuhan Klopp.

R
Penulis
Rijal Al Furqon