news
LIGA ITALIA
Hanya Juventus yang Dapat Memisahkan Gian Piero Gasperini dengan Atalanta
24 November 2020 19:30 WIB
berita
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gaperini -Topskor.id/Tuttosport
BERGAMO - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, ternyata memiliki mimpi untuk melatih Juventus.

Hal tersebut dikabarkan oleh salah satu pers Italia, Corriere di Bergamo, saat mengabarkan kontrak baru pelatih 62 tahun tersebut, hari ini.




Baca Juga :
- Alvaro Morata: "Bermain bersama Cristiano Ronaldo Akan Menjadi Cerita Abadi untuk Dibagikan kepada Anak dan Cucu Saya"
- Belum Membayar Gaji Pemain, Inter Milan Terancam Pengurangan Poin di SerieA


Harian itu menyatakan bahwa Gasperini tidak akan meninggalkan Atalanta, kecuali ada tawaran dari Juventus.

Namun, seperti diketahui bahwa Juventus telah memilih Andrea Pirlo sebagai pelatih mereka dan telah berjalan dengan baik.


Baca Juga :
- Pirlo Kesal Juventus Mempersulit Diri Sendiri
- AC Milan Melaju ke Perempat Final Copa Italia dengan Skenario Terburuk, Donnarumma Diskorsing Saat Potensi Bertemu Inter Milan


Sementara Gasperini terus membawa Atalanta tampil mengejutkan. Musim ini, La Dea memang agak tersendat di Seri A setelah hanya meraih empat kemenangan dari delapan laga sejauh ini.

Meski demikian, dari deretan laga yang telah dilalui La Dea, ada pertandingan ketika mereka mampu mengalahkan atau membuat sulit sejumlah tim besar.

Salah satunya ketika mengalahkan Lazio 4-1 dalam laga tandang pada 30 September lalu. Mereka juga mampu membuat Inter Milan kesulitan ketika menahan I Nerazzurri 1-1 pada 8 November lalu.

Di ajang Liga Champions, Atalanta menang atas Midtjylland 4-0 dan imbang 2-2 lawan Ajax Amsterdam.

Mereka sempat mengalami kekalahan telak 0-5 dari Liverpool, namun posisi mereka masih di peringkat ketiga yang berarti punya peluang untuk ke 16 besar.

Dengan pencapain inilah yang membuat manajemen Atalanta kemudian memperpanjang kontrak Gasperini.

"Saya berbicara dengan Presiden Antonio Percassi setiap waktu untuk memutuskan rencana klub ini ke depannya. Kami sudah saling mengerti terkait ke depannya," kata Gasperini.

"Kami telah berada dalam level yang baik selama lima tahun ini," Gasperini menambahkan.

Manajemen Atalanta meyakini bahwa mereka dapat menciptakan kerja sama dengan Gasperini seperti Alex Ferguson bersama Manchester United.

Namun, mereka sepakat bahwa hanya keinginan sang pelatih yang dapat memisahkan rencana tersebut. Inilah yang kemudian dikabarkan Corriere bahwa hanya Juventus yang bisa membuat Gasperini pergi.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat