news
LIGA CHAMPIONS
Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Rennes vs Chelsea, Rabu (25/11) Pukul 00.55 WIB
24 November 2020 14:20 WIB
berita
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante bisa menjadi batu karang bagi Eduardo Camavinga dan kawan-kawan malam ini -Topskor.id/Grafis: Jupri Lubis
RENNES - Chelsea dalam fase mengesankan. The Blues ada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan 18 poin, hasil dari lima kemenangan, tiga kali imbang, dan satu kali kalah.

Sedangkan di fase grup Liga Champions, pasukan Frank Lampard pun memperlihatkan grafik yang menanjak. Mereka juga memimpin Grup E dengan 7 poin setelah meraih 2 kemenangan dan 1 kali imbang.




Baca Juga :
- Manchester City Petik Kemenangan Berharga atas Aston Villa
- Chelsea Inginkan Pelatih Berbahasa Jerman untuk Memaksimalkan Havertz dan Werner jika Lampard Dipecat


Lampard untuk sementara telah mengamankan posisi mereka di ajang domestik setelah mengalahkan Newcastle United, 2-0 pada 21 November lalu.

Kini, target selanjutnya adalah memastikan tiket 16 besar Liga Champions. Peluang tersebut ada pada Selasa (24/11) ini atau Rabu dini hari WIB saat tandang lawan Rennes dalam laga keempat fase grup.


Baca Juga :
- Berbatov: Gareth Bale Belum Berfungsi 100 Persen di Tottenham Hotspur
- Posisi Frank Lampard Goyah, Chelsea Mulai Cari Pengganti dan Andriy Shevchenko Masuk Daftar


Kemenangan akan memastikan mereka meraih tiket tersebut. Dan, Lampard tidak akan menyia-nyiakan peluang ini.

Hanya, kemungkinan besar dia akan menyimpan sejumlah pemainnya seperti Timo Werner dan Kai Harvertz. Untuk lini depan, Tammy Abraham memiliki peluang besar untuk kembali tampil sebagai starter.

Ya, Lampard memiliki cukup pemain untuk diturunkan jika memang dia menerapkan rotasi. Hanya, ada satu pemain yang tampaknya akan tetap diturunkan yaitu N'Golo Kante.

Sukses Chelsea sejauh ini memang tidak terlepas dari peran mantan gelandang Leicester City tersebut. Strategi menyerang yang kerap digunakan Lampard memang membutuhkan satu pemain yang mampu berperan sebagai perusak.

Peran tersebut sejauh ini sukses diperankan oleh Kante. Sistem atau pola 4-3-3 Lampard memang membutuhkan peran yang sangat besar dalam aspek bertahan.

Selama fase positif ini, Kante bermain sebagai gelandang bertahan, single-pivot holding midfielder. Performanya dalam tugas tersebut bisa dilihat saat Chelsea menang atas Newcastle.

Pada laga tersebut, Kante mendominasi dalam aspek bertahan yaitu melakukan tackle yang sukses 4 kali, 3 kali intercept, membuatnya menjadi pemain yang dominan dalam aspek tersebut.

Kekuatan ini disempurnakan dengan pilihan serangan di lini depan. Werner memang menjadi bagian penting dari pembenahan yang dilakukan Lampard.

Meski demikian, faktor Tammy Abraham ternyata juga mampu memberikan Lampard pilihan dalam situasi apapun.

Sejak awal musim lalu, Abraham total telah mencetak 23 gol di semua ajang. Dengan jumlah tersebut, dia 11 gol lebih banyak dibandingkan semua pemain The Blues saat ini.

Perkiraan Pemain Rennes vs Chelsea

Dalam laga nanti akan sangat menarik melihat pertempuran kedua tim. Khususnya di lini tengah antara Kante dan gelandang Rennes yang kini tengah naik daun, Eduardo Camavinga.

Hanya, memang, peluang Camavinga diturunkan di laga ini sebagai starter belum dapat dipastikan karena pelatih Rennes, tampaknya akan lebih mempersiapkan pemain ini untuk laga Ligue 1.

Selama ini, gelandang muda tersebut menjadi perhatian klub besar, termasuk Real Madrid. Pemain yang baru berusia 18 tahun ini absen pada pertemuan pertama lawan Chelsea.

Dan, tanpa kehadiran Camavinga, Rennes pun digulung 0-3 oleh The Blues. Kini, dua pemain Prancis dengan posisi yang nyaris sama, Kante dan Camavinga, bakal bertarung di lini tengah.

Hanya, memang Camavinga merupakan gelandang yang memiliki kemampuan menyerang. Bahkan, dia masuk dalam kategori pemain yang mampu mengatur serangan. Camavinga juga punya kemiripan dengan Paul Pogba sebagai gelandang box-to-box.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat