news
LIGA 1
Persebaya Lepas 4 Pemain ke Garuda Select III
24 November 2020 11:30 WIB
berita
Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah (tengah), melepas empat pemain Persebaya U-16, I Gede Aditya, Wahyu Agong Drajat, Fernando Pamungkas dan I Gusti Made Rendy (kiri ke kanan), untuk mengikuti program Garuda Select III pada November 2020. - Dok. Media Persebaya
SURABAYA -- Persebaya Surabaya resmi melepas empat pemain mudanya untuk mengikuti program Garuda Select III, Selasa (24/11/2020).

Sebelumnya empat pemain Persebaya U-16 diketahui lolos seleksi pemain yang telah dilakukan tim Garuda Select untuk program edisi ketiga.




Baca Juga :
- Kiper Persib Muhammad Natshir Kembali ke Merumput, Ia Dicoba Dimainkan di Posisi Lain
- Bola Jumat Keramat: Membedah 18 Klub Liga 1, Bagaimana Jadi Profesional Seutuhnya (Jilid 1)


Pemain muda Persebaya yang dimaksud yakni Wahyu Agong Drajat, Fernando Pamungkas, I Gede Aditya, dan I Gusti Made Rendy.

Pelepasan pun dilakukan pihak Persebaya sebelum keempat pemain mudanya itu terbang ke Inggris untuk mengikuti Garuda Select III.


Baca Juga :
- “Terima Kasih Campos”, Meskipun Singkat Borneo FC Puas dengan Kinerja Penyerang Brasil yang Pamit
- Persib Bandung Punya Pusat Kebugaran Sendiri Diawasi Tim Sports Science


Direktur Amatir Persebaya, Saleh Hanifah, memimpin langsung prosesi pelepasan sembari memberikan wejangan ke para pemain.

"Saya sampaikan kepada mereka bahwa ini adalah kesempatan. Karena ada jutaan pemain seumuran kalian yang tidak seberuntung kalian," katanya.

"Oleh karena itu, saya ingin mereka tidak main-main dengan kesempatan ini," Saleh Hanifah menambahkan, dari laman resmi klub.

Lebih lanjut ia meminta para pemain muda Persebaya untuk bisa menjaga diri dan mental mereka selama mengikuti program Garuda Select III.

Selain itu tidak lupa juga menunjukkan kualitas terbaik yang dimiliki serta menjaga sikap dan nama baik Indonesia, utamanya Surabaya.

"Berangkat ke Inggris hanya awal. Masih panjang perjalanan karier mereka. Persaingan di sana juga ketat, bahkan untuk masuk skuad utama juga pasti sengit," kata Saleh Hanifah.

"Mereka juga harus memberikan penampilan terbaik. Karena bagaimanapun mereka membawa nama Indonesia di Eropa. Jaga harga diri dan martabat bangsa," ia menjelaskan.

Adapun program Garuda Select III bakal berlangsung hingga Mei 2021 dan diikuti oleh 21 pemain muda yang telah melalui seleksi panjang.*04

T
Penulis
Taufani Rahmanda