news
LIGA 1
Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim
24 November 2020 09:30 WIB
berita
Presiden Borneo FC, Nabil Husien (tengah) - Dok. Media Borneo FC
SAMARINDA -- Waktu menunggu lanjutan Liga 1 2020 bakal diisi Borneo FC dengan bertandang menemui Johor Darul Takzim (JDT).

Lanjutan Liga 1 2020 baru digulirkan Februari 2021 sehingga klub peserta, termasuk Borneo FC, memiliki kekosongan agenda.




Baca Juga :
- Syahrian Abimanyu Akui Dapat Tawaran Tim Luar Negeri Lain Sebelum Gabung JDT
- Syahrian Abimanyu Bicara Kontrak di JDT dan Rencana Dipinjamkan di Luar Malaysia


Waktu luang menanti lanjutan Liga 1 itu pun hendak dimaksimalkan Borneo FC untuk dapat memantapkan kekuatan timnya.

Diketahui Borneo FC merencakan bakal melakukan kunjungan internasional ke tim sukses di Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).


Baca Juga :
- Syahrian Abimanyu, Gelandang Muda Cerdas Jebolan Liga TopSkor yang Siap 'Go Internasional'
- Gelandang Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu Masuk Proyek Jangka Panjang Johor Darul Ta’zim


"Kami sudah siapkan rencana ke Malaysia. Bertukar ilmu langsung dengan klub sukses JDT," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husien.

"Alhamdulillah sudah ada komunikasi intens (terkait agenda kunjungan)," ia menambahkan, dari laman Liga Indonesia Baru (LIB)

Untuk kapan tanggal pastinya rencana Pesut Etam, julukan Borneo FC, bisa dieksekusi masih menunggu situasi pandemi Covid-19.

"Insya Allah setelah pandemi berakhir, kami langsung bertandang ke markas JDT. Pihak JDT juga sudah siap menjamu Borneo FC," ucap Nabil.

Lebih lanjut dijelaskan Nabil bahwa Pesut Etam bakal berguru dengan JDT tentang bagaimana memoles pemain muda secara maksimal.

"Kami tetap konsen meningkatkan kualitas pemain muda. Sesuai dengan karakter Borneo FC yang selalu menjadi jembatan mereka ke timnas," ia memungkasi.

Borneo FC memang diketahui hendak mencontoh keberhasilan JDT. Kedua kubu pun punya hubungan baik satu sama lain.

Dalam berbagai kesempatan, Nabil Husien dan pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, saling bertukar pikiran mengenai pengembangan klub profesional.*04

T
Penulis
Taufani Rahmanda