news
LIGA INTERNASIONAL
Erling Haaland Cetak 23 Gol dari 22 Laga Bundesliga, Tumbangkan Rekor Legenda Jerman
23 November 2020 15:17 WIB
berita
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland -Topskor.id/Marca
DORTMUND - Erling Haaland rupanya kesal dengan sikap pelatihnya, Lucien Favre, setelah membawa Borussia Dortmund menang 5-2 atas Hertha Berlin, pekan lalu.

Bagi Haaland sendiri, dengan empat gol tersebut dia menjadi pemain paling muda (20 tahun) yang mampu mencetak empat gol (poker) dalam sejarah Bundesliga.




Baca Juga :
- Komentar Ganda Putri Indonesia Greysia/Apriyani Usai Pecahkan Rekor Juara Super 1000
- Mentalitas Monster: Klopp Lakoni Pertandingan Ke-200 di Liga Premier Saat Lawan MU


Penyerang asal Norwegia yang baru saja terpilih sebagai peraih Golden Boy 2020 (penghargaan dari harian Italia, Tuttosport untuk kategori pemain di bawah usia 21 tahun) ini total telah mencetak 15 gol dalam 12 laga sepanjang musim ini.

Dengan demikian, rata-rata kemampuan mencetak golnya pun mengagumkan yaitu 1 gol setiap 63 menit. Di sisi lain, empat gol tersebut membuatnya total mencetak 23 gol dari hanya 22 pertandingan dalam sejarahnya tampil di Bundesliga.


Baca Juga :
- Lothar Matthaus Puji Haaland Sekaligus Merendahkan Dortmund
- Pemilik Chelsea Ingin Datangkan Erling Haaland Saat Pemain Muda Paling Menarik di Liga Inggris Juga Dibidik


Dengan jumlah itu pula, dia telah mematahkan rekor Uwe Seeler (Hamburg SV) yang mencetak 20 gol dari 22 pertandingan Bundesliga (1963/64).

"Tahun ini menjadi tahun yang sempurna bagi saya. Dan, tentu saya tidak akan berhenti," kata Haaland lagi.

Yang menarik, ketika laga lawan Hertha itu berakhir, pelatih Lucien Favre ternyata tidak memperhatikan berapa jumlah yang yang ditorehkan bintangnya ini.

Favre bertanya kepada Haaland, apakah di laga tersebut dia mencetak hattrick, padahal jelas-jelas dirinya menorehkan quattrick atau empat gol.

"Dia (Favre) bertanya kepada saya apakah saya mencetak tiga gol dan saya menjawab 'Tidak, itu empat gol'. Ya, hanya empat gol sayangnya karena dia memutuskan untuk menarik saya dari lapangan dan digantikan. Sejujurnya, saya agak kesal karena digantikan, tapi itulah yang harus terjadi," kata Haaland, terkait momen saat itu, tersenyum.

Pada laga tersebut, Haaland memang digantikan pada menit ke-85 oleh Favre yang kemudian menurunkan pemain belia berusia 16 tahun, Youssoufa Moukoko.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat