news
LIGA SPANYOL
Tak Banyak yang Tahu, Takefusa Kubo Punya Banyak Pengalaman di Spanyol
23 November 2020 01:23 WIB
berita
Takefusa Kubo memiliki banyak pengalaman di sepak bola Spanyol.-TopSkor.Id/Istimewa-
VILA-REAL - Lahir di Kawasaki, Takefusa Kubo memiliki banyak pengalaman di sepak bola Spanyol, dimulai saat ia memasuki akademi La Masia milik Barcelona pada usia 10 tahun. Ia mencetak 74 gol dalam 30 pertandingan pada musim pertama di La Masia, dan bermain impresif di setiap tingkatan tim muda, hingga aturan FIFA tentang pemain muda membuatnya harus kembali ke Jepang pada Maret 2015.

Setelah memecahkan banyak rekor J-League bersama FC Tokyo, Kubo langsung kembali ke LaLiga setelah ulang tahunnya yang ke 18-nya untuk bergabung dengan Real Madrid, terutama setelah ia bermain impresif dengan timnas Jepang saat mereka beraksi di Copa America 2019 pada musim panas.




Baca Juga :
- Kejutan! Madrid Dikalahkan Alaves di Kandang Sendiri
- Mengenang Warisan Diego Maradona di LaLiga


Kubo diperkirakan akan menghabiskan musim ini dengan Tim Muda Castilla Real Madrid yang merupakan tim di kasta ketiga sepak bola Spanyol, dan berlatih dengan tim senior asuhan Zinedine Zidane. Namun, tawaran dari RCD Mallorca memberikan banyak kesempatan untuk memperoleh jam terbang di LaLiga Santander di musim 2019-2020.

Kubo dengan cepat beradaptasi di Visit Mallorca Estadi dan pemain berkaki kiri ini menjadi pemain dengan kreativitas yang tinggi di tim asuhan Vicente Moreno. Empat gol dari 35 penampilannya di LaLiga untuk tim asal Kepulauan Balearic tersebut merupakan sebuah kontribusi yang besar, dan ia juga sering menujukkan kedewasaan dalam memimpin rekan-rekannya yang lebih berpengalaman di tengah situasi yang sulit.


Baca Juga :
- Lima Alasan Mengapa Sociedad-Villarreal Layak Disaksikan
- Gol Bunuh Diri Toni Lato Beri Atletico Tiga Poin Krusial di Mestalla


Salah satu penampilan yang impresif dari Kubo untuk Mallorca terjadi pada November lalu pada saat melawan Villarreal, saat ia mencetak gol dan dilanggar dan mendapatkan penalti, yang sukses dikonversi menjadi gol oleh rekannya, Lago Junior dalam kemenangan 3-1 untuk timnya. Momen tersebut pasti melekat di benak Villarreal, karena mereka berusaha keras untuk mengamankan jasanya untuk musim 2020-2021.

Pelatih Villarreal yang baru, Unai Emery sejauh ini telah berhati-hati dalam memainkan Kubo, memperkenalkan pemain yang masih berusia 19 tahun secara bertahap ke dalam sistem permainannya. Persaingan untuk mendapatkan posisi di lini depan juga sangat ketat, mengingat ada pemain timnas Spanyol Gerard Moreno dan Paco Alcacer, serta pemain sayap Nigeria, Samuel Chukwueze. Pelatih dan pemain telah berlatih keras, untuk meningkatkan kemampuan taktik dan teknik Kubo.

Penggemar sepak bola sadar bahwa Kubo bukanlah satu-satunya pemain Jepang yang ada di Spanyol saat ini. Striker muda Yoshinori Muto bermain baik di Eibar, dimana ia bermain bersama Takashi Inui sejak musim panas lalu. Shinji Okasaki bermain di SD Huesca, setelah striker veteran ini mencetak 12 gol dalam 37 pertandingan di LaLiga SmartBank musim lalu untuk membawa Eibar promosi ke divisi teratas. 

Playmaker Gaku Shibasaki saat ini bermain untuk Leganés di LaLiga SmartBank, setelah sebelumnya bermain untuk Getafe CF, RC Deportivo dan CD Tenerife.

I
Penulis
Igor Hakim