news
BULUTANGKIS
Lee Cong Wei Perlihatkan Kostum Baru untuk Olimpiade Tokyo
23 November 2020 01:11 WIB
berita
Lee Chong Wei membagikan foto jersey dan kaus olahraga yang sejatinya dia pakai di Olimpiade Tokyo 2020.
KUALA LUMPUR - Lee Chong Wei memamerkan sebagian jersey yang bakal dikenakan di ajang multiolahraga empat tahunan Olimpiade Tokyo 2020.

Eks-tunggal putra Malaysia tersebut membagikan foto tiga potong pakaian dari salah satu apparel olahraga asal Jepang via Instagram pribadinya.




Baca Juga :
- ‘Olimpiade Akan Tetap Digelar Apapun yang Terjadi’, Gubernur Tokyo Jamin Keamanan
- An Se-young Bakal Jadi Sorotan di Olimpiade Tokyo


Dalam unggahannya tersebut, Lee Chong Wei menceritakan alasan di balik datangnya paket jersey untuk Olimpiade Tokyo padahal dirinya telah pensiun sejak tahun lalu.

"Ketika saya masih dalam tahap pemulihan, saya masih belum yakin apakah bisa kembali ke lapangan. Kemudian beberapa teman tetap mendukung saya," tulis eks-pebulu tangkis berjuluk Raja Superseries/Premier itu.


Baca Juga :
- Wow! Usai Tinggalkan Dunia Bulu Tangkis, Ini Profesi yang Ingin Digeluti Lin Dan
- Thailand Susun Protokol untuk Peserta Bulu Tangkis


Beberapa temannya meminta lelaki bergelar Datuk ini untuk pensiun dan fokus pada keluarga dan kesehatan. Namun, sebagian lain justru skeptis dengan meyakini keputusan pensiun justru bisa memperburuk kondisi fisiknya.

"Salah satu rekan yang selalu mendukung di samping saya adalah sponsor Yonex. Ketika saya bilang belum menyerah kala itu, mereka mendukung, dan langsung menyiapkan desain perlengkapan untuk Olimpiade Tokyo 2020," kata Lee Chong Wei.

Namun, sebelum Lee sempat mengenakan jersey tersebut di Olimpiade dia telah memutuskan untuk pensiun.

Kanker hidung yang sempat membuatnya menjalani perawatan selama beberapa bulan di Taiwan pada 2018 tersebut memaksanya untuk pensiun sebelum olimpiade karena kesehatan yang kurang layak tidak memungkinkan untuk kembali.

Dan kini, ketika jersey olimpiadenya datang dan dia telah pensiun, Olimpiade Tokyo 2020 justru belum digelar karena pandemi Covid-19.

Peraih tiga medali perak olimpiade tersebut berharap semangat Olimpiade Tokyo 2020 yang baru akan berlangsung pada Juli tahun depan bisa terus membara.

"Sekarang, menjelang 2020 dan saya sudah pensiun, Olimpiade Tokyo belum kunjung digelar. Sedangkan, paket dari Yonex baru saja sampai. Saya merasa diberkati," kata Lee Chong Wei.

"Mari tetap jaga semangat olimpiade tetap membara! Tetap kuat semuanya. Tahun 2021 akan luar biasa."

Lee Chong Wei secara resmi memutuskan pensiun pada 13 Juni 2019 dengan predikat tunggal putra terbaik Malaysia.

Eks-pemain nomor satu dunia tersebut tercatat meraih medali perak di Olimpiade Beijing 2008, London 2012, dan Rio de Janeiro 2016.

Kini, meskipun tak lagi aktif sebagai pemain, Lee tetap mendukung bulu tangkis negaranya dengan menjabat sebagai Chief de Mission kontingan Malaysia untuk Tokyo 2020 tahun depan.

I
Penulis
Igor Hakim