news
MOTOGP
Miguel Oliveira Tak Menyangka Bisa Menang di GP Portugal
23 November 2020 01:04 WIB
berita
Miguel Oliveira tidak menyangka bisa mewujudkan impian memenangi seri MotoGP di Portugal.-TopSkor.Id/Istimewa-
PORTIMAO - Miguel Oliveira sukses menutup MotoGP 2020 dengan kemenangan manis di kandang sendiri alias GP Portugal pada Minggu (22/11/2020).

Pembalap Red Bull KTM Tech3 tersebut berhasil memanfaatkan pole position dengan baik dan langsung memimpin sejak awal balapan.




Baca Juga :
- Valentino Rossi Tak Akan Berpartispasi di ACI Rally Monza, Ini Alasannya
- Tanpa Marc Marquez, Honda Tak Berdaya di MotoGP 2020


Miguel Oliveira pun sukses mengakhiri GP Portugal di Sirkuit Algarve sebagai pemenang dengan cara yang solid, tanpa mampu digeser pembalap lain sepanjang balapan.

Kepada para wartawan, pria 25 tahun itu mengaku sangat emosional dengan kemenangan keduanya pada musim ini setelah menjadi yang terbaik di GP Styria Agustus lalu.


Baca Juga :
- Insiden dengan Joan Mir Bikin Pecco Bagnaia Cedera
- Valentino Rossi Jeblok di Latihan Bebas Ketiga GP Portugal, Jack Miller Sempurna


"Ini tidak nyata. Selama ini, saya hanya bisa bermimpi menang di Portugal dan akhirnya kami bisa mewujudkannya," kata Oliveira seusai balapan.

"Rasanya luar biasa sekali. Saya sampai kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikannya."

Oliveira makin emosional karena kemenangannya kali ini dihadiri keluarga besarnya yang menonton langsung di Sirkuit Algarve.

Pria yang juga berprofesi sebagai dokter gigi itu pun menangis haru saat menemui keluarganya di parc ferme.

"Saat pertama kali menang, keluarga saya tidak bisa hadir. Sekarang, akhirnya mereka bisa menonton langsung. Kemenangan ini sangat emosional," Oliveira menjelaskan.

"Saya senang sekali bisa menang di sini (Portugal) dan memenangi seri terakhir untuk musim ini."

Tak lupa, pembalap yang tahun depan pindah ke pabrikan KTM itu juga berterima kasih kepada Tech3 atas dukungan untuk meraih dua kemenangan pada musim ini.

"Terima kasih kepada tim saya. Ini adalah perpisahan untuk Red Bull KTM Tech3. Saya merasa senang sekali bisa kembali menang untuk mereka," katanya sambil tersenyum.

Sanjungan pun datang dari rival Miguel Oliveira,Jack Miller (Pramac Racing) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), yang finis kedua dan ketiga di MotoGP Portugal 2020.

Kedua pembalap tersebut sepakat menilai Oliveira tampil luar biasa dan layak untuk menang karena telah mendominasi sejak awal balapan.

"Miguel berada di level yang sangat berbeda. Sejak awal balapan, dia langsung tancap gas. Jaraknya dengan kami sangat jauh. Selamat atas kemenangannya," kata Miller.

"Hari ini Miguel benar-benar tak terkejar, saya coba menekan tetapi tidak bisa. Akhirnya, Miller menyalip saya di lap terakhir. Saya ucapkan selamat kepada Miguel," tutur Morbidelli.

Dengan berakhirnya GP Portugal, maka berakhir pula rangkaian seri MotoGP 2020 yang bergulir dalam 14 seri sejak Juli lalu.

I
Penulis
Igor Hakim