news
LIGA ITALIA
Kenapa para Pemain Mengecat Wajah dengan Warna Merah pada Pekan Ke-8 Serie A?
23 November 2020 00:18 WIB
berita
Coretan warna merah pada wajah pemain Serie A - TopSkor/Istimewa
ROMA – Sejumlah pemain terlihat mengecat wajah mereka dengan goresan warna merah dan ini menjadi sebuah tradisi yang selalu dilakukan dari musim ke musim di Serie A. 

Musim ini tradisi mengecat wajah dengan goresan warna merah kembali dilakukan para pemain pada pekan ke-8 kompetisi elite Italia tersebut akhir pekan ini. Bintang-bintang seperti mesin gol Juventus, Cristiano Ronaldo, dan gelandang Inter Milan, Arturo Vidal. 




Baca Juga :
- Gervinho Senang Didekati Inter Milan, tapi Dia Mengagumi Juventus, dan Ingin Belajar dari Cristiano Ronaldo
- Bos Tottenham Mourinho Didukung Datangkan Sami Khedira karena Ronaldo dan Ibrahimovic


Semua bintang sepak bola di kompetisi elite Italia itu ikut berpartisipasi dalam sebuah gerakan yang sudah sangat populer di negara itu. Mereka membuat goresan dengan cat berwarna merah pada wajah mereka pada satu pekan pertandingan dalam setiap musim.

Gerakan ini ini menjadi simbol dukungan terhadap perang melawan kekerasan gender atau kekerasan terhadap perempuan. Bukan hanya para pemain, tapi para pelatih dan wasit pun ikut berpartisipasi dalam gerakan simpatik ini.


Baca Juga :
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?
- Ciro Immobile: Jika Saya Tidak Bermain, Saya seperti Anak Kecil yang Tanpa Mainan


Goresan warna merah pada wajah menjadi simbol dari kartu merah atau penolakan terhadap kekerasan gender. Ini adalah tahun keempat Serie A ikut berpartisipasi dalam gerakan tersebut.

“Fenomena kekerasan terhadap perempuan telah mencapai level yang lebih dramatis dan tidak bisa diterima. Berkat gerakan ini kami telah berhasil mengingatkan banyak orang tentang drama ini,” kata Presiden Lega Serie A, Paolo Dal Pino.

R
Penulis
Rijal Al Furqon