news
LIGA SPANYOL
Barcelona Catatkan Start Terburuk di La Liga dalam 25 Tahun Terakhir
22 November 2020 23:48 WIB
berita
Antoine Griezmann, Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, dan Lionel Messi - TopSkor/Istimewa
BARCELONA - Barcelona seolah belum melakukan start di La Liga musim ini dan ini menjadi awal yang buruk bagi Ronald Koeman sebagai pelatih.

Los Blaugrana menelan kekalahan ketiga dalam delapan pertandingan setelah ditekuk tuan rumah Atletico Madrid 1-0 di Wanda Metropolitano, Sabtu (21/11).




Baca Juga :
- Griezmann Tampil Keren, Ronald Koeman: “Jorge Valdano Harus Datang Setiap Minggu”
- Sergio Ramos Heboh di Tribune, Mengkritik Keputusan Wasit ketika Real Madrid Kalah dari Alaves


Hasil ini membuat tim Katalunya itu terpuruk di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan hanya mengais 11 poin dari 24 poin yang diperebutkan.

Dengan hanya tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan, start Barcelona di La Liga musim ini jelas tidak menggambarkan catatan sebuah tim yang menargetkan untuk menjadi juara.


Baca Juga :
- Barcelona Pukul Osasuna 4-0, Antoine Griezmann Mencetak Gol dan Memberi Assist
- Parah, dalam Tiga Laga Terakhir di La Liga, Real Madrid Sudah Kena Lima Kali Penalti


Ini bahkan tercatat sebagai start terburuk Los Azulgrana di kompetisi elite Spanyol itu dalam 25 tahun terakhir. Mereka tidak pernah mengalami situasi sesulit sekarang di La Liga pada awal musim sejak 1995/96.

Start Barcelona lainnya di La Liga yang tidak kalah buruk adalah pada musim 2002/03 dan 2003/04. Saat itu, Los Blaugrana juga hanya mengais tiga kemenangan dari delapan pertandingan pertama.

Tapi, mereka juga mendapatkan tiga hasil imbang dan hanya menelan dua kekalahan sehingga total poin yang diperoleh dari delapan laga pertama pada kedua musim itu adalah 12 poin, satu poin lebih baik daripada yang ditorehkan skuat Koeman musim ini.

Ini juga kali pertama Barcelona menelan tiga kekalahan dalam delapan laga pertama di La Liga selama dua dekade terakhir.

Kali terakhir tim Katalunya ini menelan tiga kekalahan dalam delapan laga pertama di La Liga adalah pada musim 2000/01. Tapi, saat itu mereka juga meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang sehingga poin yang diperoleh adalah 13, dua poin lebih baik daripada musim ini.

R
Penulis
Rijal Al Furqon