news
LIGA INGGRIS
Bayaran David Beckham sebagai ikon Video Game FIFA 21 Lebih Besar daripada Gajinya sebagai Pesepakbola
22 November 2020 23:18 WIB
berita
David Beckham - TopSkor/Istimewa
DAVID Beckham mendapatkan bayaran yang lebih besar sebagai ikon FIFA 21 daripada yang diperolehnya selama dia menjalani karier sebagai pemain sepak bola profesional.

Mantan gelandang Manchester United yang dikabarnya memiliki kekayaan senilai 339 juta paun (Rp6,4 triliun) ini telah menandatangani kontrak tiga tahun untuk tampil di serial sepak bola EA Sports dimulai dari tahun ini.




Baca Juga :
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?
- Manchester United Sedang Berbicara dengan Agen Gelandang AC Milan


Pria 45 tahun ini jadi model yang tampil pada sampul edisi khusus Beckham sementara wajah bintang Paris Saint Germain, Kylian Mbappe, tampil pada sampul edisi reguler.

Menurut tabloid The Mirror, pada awalnya Beckham hanya ditawari bayaran sebesar 30 juta paun (Rp566,6 miliar) selama waktu tiga tahun untuk tampil dalam permainan video tersebut.


Baca Juga :
- BOOM! Incar Gratisan, MU Kontak Agen Hakan Calhanoglu
- Bruno Fernandes Bisa Hattrick, Beberkan Alasan Memberi Rashford Eksekusi Penalti


Tapi, setelah melalui proses negosiasi kedua belah pihak sepakat pada nilai 40 juta paun (Rp755,5 miliar) per tiga tahun.

“Ini tambahan pemasukan yang sangat besar buat mereka Beckham dan ini uang yang paling mudah dia dapatkan,” kata sebuah sumber.

Bayaran ini bukan hanya mudah diperoleh, tapi juga yang paling besar bagi Beckham. Bahkan lebih besar daripada bayaran yang dia terima selama berkarier sebagai pemain sepak bola.

Mantan kapten tim nasional Inggris ini digaji sekitar 100 ribu paun (Rp1,8 triliun) per pekan saat masih memperkuat Manchester United di awal tahun 2000-an.

Beckham juga mengantungi bayaran yang hampir sama saat menandatangani kontrak dengan LA Galaxy pada 2007 yang bernilai 25 juta paun selama lima tahun.

Kini, Beckham bakal mendapatkan bayaran yang jauh lebih besar lagi dari EA Sports yang bernilai sekitar 256 ribu paun (Rp4,8 miliar) per pekan.

Beckham sendiri mengaku sangat senang dikontrak sebagai ikon FIFA 21. Selain bayarannya yang sangat tinggi, kontrak itu juga diyakini Beckham akan membuatnya dipandang sebagai ayah yang keren oleh anakanaknya.

“FIFA21… Tak sabar untuk melihat saya kembali di lapangan bermain bersama rekan-rekan lama saya!” tulis Beckham di Instagram.

“Barangkali @romeobeckham dan @cruzbeckham akan berpikir bahwa saya sekarang menjadi ayah yang keren @easportsfifa #FIFA21.”

Beckham bergabung dengan FIFA 21 setelah sempat menjadi ikon untuk Pro Evolution Soccer (PES) selama beberapa tahun.

R
Penulis
Rijal Al Furqon