news
LIGA INTERNASIONAL
Pelatih Dortmund Ucapkan Selamat atas Hattrick Haaland Tak Sadar Striker 20 Tahun Itu Cetak Quattrick
22 November 2020 21:41 WIB
berita
Erling Braut Haaland - TopSkor/Istimewa
BERLIN – Erling Braut Haaland merayakan sukses meraih Golden Boy 2020, dengan menjaringkan empat gol dalam kemenangan 5-2 Borussia Dortmund atas tuan rumah Hertha Berlin dalam laga Bundesliga di Olympiastadion, Sabtu (21/11).

Striker 20 tahun asal Norwegia itu dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di Eropa tahun ini dengan mengungguli sejumlah kandidat seperti striker Barcelona, Ansu Fati, bek kiri Bayern Muenchen, Alphonso Davies, dan rekannya di Dortmund, Jadon Sancho.




Baca Juga :
- Dortmund Siap 'Selamatkan' Karier Christian Eriksen di Januari Nanti
- Dortmund Mendapatkan Bonus Rp 83 Miliar dari Barcelona Setelah Ousmane Dembele Tembus 50 Pertandingan


Dan, Haaland menunjukkan bahwa dirinya memang layak meraih penghargaan itu lewat aksi impresifnya bersama Die Borussen, Sabtu lalu.

Hertha sempat unggul lebih dulu lewat gol Matheus Cunha di menit ke-33. Tapi, Haaland membawa Dortmund menyamakan skor dengan golnya di menit ke-47. Dia lalu mencetak gol keduanya dua menit kemudian memanfaatkan umpan Marco Reus.


Baca Juga :
- Erling Haaland Cetak 23 Gol dari 22 Laga Bundesliga, Tumbangkan Rekor Legenda Jerman
- Leon Goretzka Yakin Telah Memotivasi Lewandowski sehingga Rekannya Ini Mencetak Quattrick


Haaland melengkapi hattrick-nya di menit ke-62 yang diikuti oleh gol Raphael Guerreiro pada menit ke-70. Hertha sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Cunha dari titik penalti di menit ke-79, tapi belum genap semenit kemudian, Haaland kembali mencetak gol untuk menyempurnakan kemenangan Dortmund sekaligus melengkapi quattrick-nya.

Banyaknya gol yang dicetak Haaland dalam pertandingan itu membuat pelatih Lucien Favre tidak bisa menghitungnya dengan benar. Hal itu tertangkap kamera saat dia mengucapkan selamat kepada Haaland yang ditarik keluar saat pertandingan tersisa lima menit lagi.

Favre terlihat memeluk Haaland sebelum kemudian mengacungkan tiga jari untuk mengucapkan selamat atas hattrick-nya, tapi sang pemain segera mengkoreksinya.

R
Penulis
Rijal Al Furqon