news
LIGA 1
Komunikasi yang Baik Membuat Sponsor Persib Aman
22 November 2020 11:50 WIB
berita
Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono/ Foto Instagram Teddy Tjahjono
PERSIB Bandung dipastikan tidak ditinggalkan oleh para sponsor, meski kompetisi Liga 1 musim ini terus ditunda.

Pandemi Covid-19 membuat kompetisi sepak bola di Indonesia mengalami mati suri. Sejak pertengahan Maret 2020, kompetisi Liga 1 yang diikuti Persib Bandung ditangguhkan.




Baca Juga :
- Perayaan HUT Persija ke-92, Dihadiri Bintang-bintang Macan Kemayoran
- Bagus Kahfi Luapkan Kekecewaan, Kode Gagal Gabung FC Utrecht


PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sejatinya terus berupaya agar kompetisi bisa kembali diputar. Akan tetapi, kenyataan pahit harus ditelan karena Liga 1 tidak bisa digelar hingga 2020 berakhir.

Situasi tersebut membuat klub, termasuk Persib, menerima dampaknya. Tanpa kompetisi, klub kehilangan pemasukan cukup signifikan.


Baca Juga :
- Spesial Ulang Tahun Persija, 5 Pemain yang Layak Bermain di Luar Negeri
- Cara Mengelola Klub Profesional – BOLA JUMAT KERAMAT


Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengakui klub mengalami kerugian. Meski begitu, Persib melakukan segala daya dan upaya agar krisis bisa ditangani.

Teddy mengatakan Persib masih bisa bernafas lega, karena penghentian kompetisi tak lantas membuat klub ditinggal oleh sponsornya.

Menurut Teddy, para perusahaan yang menjadi mitra sponsor Persib tetap berkomitmen untuk mendukung klub berjulukan Maung Bandung itu dalam mengarungi kompetisi.

"Kalau sponsor sejauh ini masih aman, mereka tetap berkomitmen untuk bermitra bersama kami," kata Teddy, Sabtu (21/11/2020).

Komunikasi dan hubungan yang baik menjadi kunci sukses Persib dalam mendapatkan kepercayaan penuh dari sponsor. Teddy mengatakan pihaknya selalu terbuka untuk menjelaskan segala hal yang terjadi di sepak bola Indonesia saat ini.

Melalui penjelasan tersebut, pihak sponsor pun bisa memaklumi kondisi yang dialami Persib saat ini. Oleh karena itu, komitmen mereka mendukung Persib tidak berubah.

"Kami harus bisa menjelaskan dan bicara dengan semua sponsor. Ya Persib Bandung selalu menjaga komunikasi yang baik dengan sponsor," Teddy memungkasi.*NUGRAHA PRATAMA

R
Penulis
Rizki Haerullah