news
LIGA SPANYOL
Tak Terbendung! Atletico Madrid Maju sebagai Penantang Gelar LaLiga
22 November 2020 10:35 WIB
berita
Selebrasi Atletico Madrid/ Foto Atletico Madrid Twitter
TAK terbendung, Atletico Madrid mengumumkan diri mereka sebagai pesaing gelar La Liga usai meraih kemenangan 1-0 atas Barcelona, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Atletico Madrid bersama Diego Simeone mengamankan kemenangan pertamanya atas Barcelona di La Liga, ??dengan kemenangan 1-0 di Wanda Metropolitano.




Baca Juga :
- Bawa Barcelona ke 16 Besar Liga Champions, Oscar Mingueza Sudah Pantas Gantikan Peran Gerard Pique
- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman Curhat kepada Pelatih Dynamo Kiev setelah Laga Berakhir


Awal tak terkalahkan Los Rojiblancos musim ini telah menempatkan tim Simeone dalam perlombaan menantang gelar La Liga pertama mereka sejak 2014.

Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Yannick Ferreira Carrasco pada menit ke-45+3. Gol tersebut lahir setelah winger asal Belgia tersebut mengecoh Marc-Andre Ter Stegen yang keluar dari sarangnya.


Baca Juga :
- Ronald Koeman: Kami Melihat Tim Kelaparan
- Tanpa Messi Barcelona Obok-obok Dynamo Kyiv 4-0


Berdasarkan statistik, Barcelona unggul dalam penguasaan bola dengan peresentase sebesar 55 berbanding 45 persen.

Kemudian La Blaugrana juga melepaskan empat tembakan ke arah gawang dari 13 percobaan, sementara Atletico hanya dua daru total sembilan lesatan.

Bagi Simeone, ini merupakan kemenangan pertamanya atas Barcelona di LaLiga sebagai pelatih Atletico Madrid dalam 18 pertemuan.

Sebelumnya Atletico di bawah Simeone selalu gagal mengalahkan Barcelona di liga domestik, dengan catatan 11 kekalahan dan enam imbang. 

Dengan kemenangan ini maka Atletico Madrid berhak menduduki posisi kedua dengan 20 poin. Angka tersebut sama dengan Real Sociedad yang berada di posisi satu.*

R
Penulis
Rizki Haerullah