news
TINJU
Mike Tyson dan Roy Jones Jr  Tidak Diuji Penggunaan Ganja Sebelum Pertarungan  28 November
22 November 2020 09:19 WIB
berita
Tyson dan Jones Jr - yang memiliki usia gabungan 105 tahun - akan bentrok dalam pertandingan eksibisi kelas berat di Staples Center pada 28 November
NEW YORK - Ikon tinju Mike Tyson dan Roy Jones Jr tidak akan menjalani tes narkoba untuk mariyuana menjelang pertarungan comeback di California akhir bulan ini.

Tyson dan Jones Jr - yang memiliki usia gabungan 105 tahun - akan bentrok dalam pertandingan eksibisi kelas berat di Staples Center pada 28 November.




Baca Juga :
- Sadis..! Mike Tyson Makan Telinga Roy Jones: Rasanya Lebih Enak dari Holyfied
- Mike Tyson vs Roy Jones Jr: Iron Mike Lebih Ringan Ketika Juara Dunia 1986


Beberapa detail kontes telah dikonfirmasi, seperti hadiah yang ditawarkan dalam bentuk sabuk 'Black Lives Matter' yang dibuat khusus yang dipesan oleh WBC.

Kedua legenda tinju akan bertarung tanpa penutup kepala. Tetapi tiap ronde berdurasi 2 menit. Menurut Boxing Scene tentu untuk alasan keamanan.


Baca Juga :
- Mike Tyson Dilarang Menjatuhkan Roy Jones Jr, Aturan Pertarungan Diperketat
- Pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr Disimulasikan dan Berakhir dengan Kemenangan KO yang Mengerikan


Meskipun Komisi Atletik Negara Bagian California telah menyetujui pertarungan tersebut, tapi tidak akan dinilai oleh juri negara bagian mana pun. Tidak ada KO yang diizinkan dan tidak ada pemenang yang akan diumumkan secara resmi oleh komisi tersebut.

Kekhawatiran sebelumnya telah diangkat atas tes narkoba menjelang pertandingan antara mantan raja kelas berat Tyson yang tak terbantahkan dan juara dunia empat kelas Jones Jr.

Pasangan ini akan diuji oleh Voluntary Anti-Doping Association (VADA). Tapi ganja tidak akan dimasukkan dalam pemeriksaan.

Itu mungkin akan menjadi melegakan bagi Tyson, yang terkenal karena kesenangan gulma. Tyson mengklaim mendapatkan $ 40.000 ganja setiap bulan di peternakannya di California.

Tyson memang mengakui kepada Joe Rogan menjelang pertarungan dengan Jones Jr bahwa dia telah secara drastis mengurangi konsumsi obatnya.

“Saya cukup banyak berhenti merokok ganja. Ketika Anda melakukan sesuatu seperti ini, yang terpenting adalah perubahan," kata Tyson.

Iron Man berusia 54 tahun itu terakhir kali naik ring menghadapi Kevin McBride 15 tahun lalu, dipaksa mundur setelah ronde keenam yang merupakan akhir yang menyedihkan dari karier yang pernah hebat.

Jones Jr yang berusia 51 tahun, yang memegang kewarganegaraan Rusia dan Amerika, terakhir bertempur pada tahun 2018 ketika ia mengalahkan Scott Sigmon di Florida. Kariernya menjadi 66 kemenangan luar biasa dari 75 pertandingan.*

news
Penulis
Suryansyah