news
LIGA ITALIA
Pirlo Jelaskan Mengapa Juventus Harus Dominasi Permainan
22 November 2020 07:16 WIB
berita
Andrea Pirlo senang Ronaldo borong dua gol
TURIN - Andrea Pirlo menjelaskan mengapa Juventus harus fokus pada dominasi permainan setelah kemenangan 2-0 atas Cagliari. "Anda harus menggerakkan bola dengan cepat dari sisi ke sisi," kata Pirlo.

Bianconeri mencatatkan clean sheet keduanya di Serie A musim ini.  Cristiano Ronaldo memborong kedua gol Juventus, Minggu (22/11) dini hari. Kedua gol dirangkai sebelum jeda.




Baca Juga :
- Ronaldo Suka Bacalhau Bra, Pizza Cuma Seminggu Sekali
- Gianluigi Buffon Hadapi Sidang Dugaan Penistaan Agama oleh Federasi Sepak Bola Italia


Federico Bernardeschi dan pemain Cagliari Ragnar Klavan juga mencetak gol, tetapi dianulir lantaran offside.

"Para pemain mungkin berubah, tapi gaya sepak bola kami harus tetap sama," kata Pirlo kepada DAZN.


Baca Juga :
- Real Madrid Lupa Cara Mencetak Gol, Raihan Gol Terburuk di Lima Liga Top Eropa
- Cetak Gol Keempat di Serie A, Ini Selebrasi Gol “Harry Potter” ala Weston McKennie


“Kami melakukannya dengan sangat baik untuk mengontrol permainan di babak pertama khususnya. Jadi kami membutuhkan penampilan seperti ini untuk meningkatkan kepercayaan diri dan kepercayaan diri tim."

Andrea Pirlo mengaku puas dengan penampilan timnya. Dia menilai skuat Si Nyonya Tua tampil dengan sangat bagus di laga ini.

“Ketika Anda kembali dari tugas internasional, selalu sulit untuk fokus, tetapi kami melakukannya dengan baik untuk mempertahankan semangat yang benar sejak awal," ujarnya.

“Kami memiliki banyak pemain dalam skuad yang dapat mengubah permainan dengan melakukan serangan balik, meskipun harus ada keseimbangan, karena jika tidak, kami berisiko mengalami ketegangan.”

Lebih lanjut dia mengatakan ada banyak kualitas di skuad ini, tapi itu tidak cukup. Untuk mendominasi permainan, Anda harus menggerakkan bola dengan cepat dari sisi ke sisi.

“Para pemain juga menikmati gaya sepak bola itu, dan ketika Anda memiliki penguasaan bola, menjepit lawan, Anda bahkan bisa beristirahat pada bola dan tidak terlalu banyak berlari," ungkapnya.

“Kami sudah mencoba permainan menekan ini sejak awal. Tetapi tidak punya banyak waktu musim ini untuk mengerjakannya. Kuncinya pada dasarnya adalah memenangkan kembali bola secepat mungkin sehingga kami terus menekan lawan dan mempertahankan penguasaan bola."*

news
Penulis
Suryansyah