news
LIGA SPANYOL
Untuk Pertama Kalinya! Atletico Besutan Simeone Kalahkan Barcelona di LaLiga
22 November 2020 05:27 WIB
berita
Untuk pertama kalinya Atletico Madrid besutan Diego Simeone berhasil mengalahkan FC Barcelona di LaLiga, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB.-TopSkor.Id/Atletico-
MADRID - Untuk pertama kalinya Atletico Madrid besutan Diego Simeone berhasil mengalahkan FC Barcelona di LaLiga, Sabtu (21/11/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Pada laga yang dimainkan di Wanda Metropolitano tersebut, Atletico sukses menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 1-0.




Baca Juga :
- Kejutan! Madrid Dikalahkan Alaves di Kandang Sendiri
- Mengenang Warisan Diego Maradona di LaLiga


Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh Yannick Ferreira Carrasco pada menit ke-45+3. Gol tersebut lahir setelah winger asal Belgia tersebut memanfaatkan blunder Marc-Andre Ter Stegen yang maju terlalu jauh.

Berdasarkan statistik, Barcelona unggul dalam penguasaan bola dengan peresentase sebesar 55 berbanding 45 persen.


Baca Juga :
- Lima Alasan Mengapa Sociedad-Villarreal Layak Disaksikan
- Gol Bunuh Diri Toni Lato Beri Atletico Tiga Poin Krusial di Mestalla


Kemudian La Blaugrana juga melepaskan empat tembakan ke arah gawang dari 13 percobaan, sementara Atletico hanya dua daru total sembilan lesatan.

Bagi Simeone, ini merupakan kemenangan pertamanya atas Barcelona di LaLiga sebagai pelatih Atletico Madrid dalam 18 pertandingan.

Sebelumnya Atletico di bawah Simeone selalu gagal mengalahkan Barcelona di liga domestik, dengan catatan 11 kekalahan dan enam imbang. 

Dengan kemenangan ini maka Atletico berhak duduk di posisi kedua dengan 20 poin. Angka tersebut sama dengan Real Sociedad yang berada di posisi satu.

I
Penulis
Igor Hakim