news
LIGA INTERNASIONAL
"Pikiran Mereka Sudah Tertuju ke Laga Berikutnya." Fabregas Sindir PSG yang Kalah 2-3 dari Monaco Setelah Sempat Unggul 2-0
21 November 2020 23:09 WIB
berita
Cesc Fabregas - TopSkor/Istimewa
MONAKO – Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, menyindir Paris Saint Germain dengan menyebutkan mereka tidak sepenuhnya fokus pada laga lawan Rouges et Blancs sehingga kalah 2-3 dalam laga Ligue 1 di Stade Louis II, Jumat (20/11).

Kekalahan ini terasa lebih pahit lagi karena PSG sempat unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama sebelum kebobolan tiga gol di babak kedua dan berbalik kalah 2-3.




Baca Juga :
- PSG Tumbangkan MU di Old Trafford, Persaingan Lolos ke Fase 16 Besar Kian Ketat
- Solskjaer Tidak Yakin De Gea Pulih lawan PSG, tapi Dean Henderson Terlalu Banyak Omong di Gawang


Kylian Mbappe memborong kedua gol PSG dalam 37 menit pertama, tapi keunggulan ini hanya bertahan hingga menit ke-52 saat Kevin Volland mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan Monaco.

Selang 13 menit kemudian penyerang asal Jerman itu kembali mencetak gol untuk membuat skor imbang 2-2 sebelum Fabregas memastikan kemenangan Monaco lewat gol yang dicetaknya dari titik penalti setelah bek PSG, Abdou Diallo, diganjar kartu merah lantaran pelanggaran terhadap Volland.


Baca Juga :
- Ini yang Diminta Neymar pada PSG Jelang hadapi Manchester United
- Neymar Tidak Masuk Daftar 30 Pemain Terbaik di Eropa dan Tak Layak buat Barcelona


Hasil ini memungkinkan Monaco yang menduduki peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1 memperkecil jarak dengan PSG yang berada di puncak menjadi hanya empat poin.

Dan, Fabregas meyakini Les Parisiens berpikir mereka sudah pasti menang setelah unggul 2-0 di babak pertama dan mulai memikirkan laga berikutnya lawan RB Leipzig di Liga Champions, Selasa (24/11).

Apalagi, tim asuhan Thomas Tuchel ini harus memenangi pertandingan ini jika ingin lolos ke babak 16 besar. Saat ini, PSG masih tertahan di peringkat ketiga di Grup H dengan tiga poin, terpaut tiga poin dengan Leipzig dan Manchester United yang menduduki dua posisi teratas.

Fabregas merasa PSG lebih memprioritaskan pertandingan berikutnya lawan Liepzig dan itu memberikan keuntungan buat Monaco.

“Kami memang mengharapkan hal itu. Jika kami bisa mencetak satu gol balasan, tekanan akan berada di kubu PSG,” kata Fabregas kepada Telefoot Chaine.

“Kami sudah tahu mereka akan menghadapi laga yang berat Selasa nanti lawan Leipzig. Jadi, kami berharap mereka tidak akan terlalu agresif di babak kedua.

“Bagi PSG, ini sangat sulit, banyak pemain mereka yang terlambat bergabung kembali usai memperkuat tim nasional masing-masing dan setelah itu mereka harus berlaga di Liga Champions yang jika kalah mereka akan sulit lolos ke fase knockout.

“Pikiran mereka mungkin sudah tertuju pada hari Selasa. Jadi, kami mengambil keuntungan itu.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon