news
LIGA ITALIA
Penggemar Cristiano Ronaldo Memenangi Gugatan Hukum atas Absennya CR7 dalam Laga Eksibisi di Korea Selatan
21 November 2020 21:13 WIB
berita
Suporter Cristiano Ronaldo - TopSkor/Istimewa
SEOUL – Penggemar Cristiano Ronaldo memenangi gugatan hukum atas “penderitaan emosional” yang mereka alami lantaran bintang asal Portugal itu tidak tampil dalam sebuah event.

Bintang Juventus berusia 35 tahun itu dibiarkan duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan saat La Vecchia Signora bermain imbang 3-3 melawan tim K-League All-Star saat tur pramusim di Korea Selatan pada Juli 2019.




Baca Juga :
- Bonucci: Setiap Pertandingan Menjadi Perayaan Rekor Ronaldo
- Gervinho Senang Didekati Inter Milan, tapi Dia Mengagumi Juventus, dan Ingin Belajar dari Cristiano Ronaldo


Absennya Ronaldo di lapangan memicu kemarahan 65 ribu penonton yang hadir di stadion untuk menyaksikan pertandingan itu. Pasalnya, The Fasta sebagai promotor telah gembar-gembor bahwa pemenang lima trofi Ballon D’Or ini bakal ikut beraksi.

Situasi tersebut mendorong 162 penonton, termasuk seseorang yang sengaja jauh-jauh datang dari Swedia untuk menonton pertandingan itu, mengajukan gugatan hukum terhadap pihak panitia karena tidak memenuhi janji menampilkan Ronaldo dalam laga eksibisi itu.


Baca Juga :
- Fabio Capello: AC Milan Sangat Pantas untuk Juara, Inter dan Juventus Pesaingnya, Lazio Masih Teka-teki
- Bintang Real Madrid Membuat Keputusan Soal Kemungkinan Pindah ke Juventus


Kabarnya, gugatan itu dikabulkan oleh Pengadilan Distrik Pusat Seoul dan lembaga tersebut memerintahkan The Fasta untuk memberikan kompensasi kepada para penggemar yang merasa dikecewakan tersebut.

Pengadilan tersebut memutuskan setiap suporter akan mendapatkan ganti rugi separuh dari harga tiket yang bernilai antara 30 ribu dan 400 ribu won Korsel (Rp382 ribu dan Rp5,1 juta) plus tambahan uang kompensasi senilai 50 ribu won (Rp637 ribu).

“Pihak tergugat memiliki kewajiban kontrak untuk memainkan Ronaldo dalam pertandingan itu terlepas dari situasi yang tidak diperkirakan sebelumnya,” begitu bunyi pernyataan pihak pengadilan seperti dikutip Kantor Berita Yonhap.

Gugatan para penggemar Ronaldo itu dikabulkan oleh pengadilan karena mereka mengalami “penderitaan emosional.”

Sementara itu dua penggemar yang menggugat The Fasta telah menampilkan iklan palsu, mendapatkan kompensasi tambahan dalam sidang yang digelar di pengadilan distrik yang lainnya.

R
Penulis
Rijal Al Furqon