news
LIGA 1
Bambang Pamungkas: Ricky Yacobi Jadi Inspirasi, Salah Satu Pesepak Bola Terbaik Indonesia
21 November 2020 21:18 WIB
berita
Bambang Pamungkas ketika masih bermain di Persija -Topskor.id
JAKARTA - Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Salah satu legenda timnas Indonesia Ricky Yacobi, meninggal dunia pada usia 57 tahun di Rumah Sakit Angkatan Laut, Mintohardjo, Jakarta, Sabtu pagi (21/11/2020).

Ricky Yacobi mengembuskan napas terakhir akibat serangan jantung saat bermain sepak bola bersama tim Medan Selection di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno Senayan.




Baca Juga :
- Gubernur DKI Anies Baswedan: Persija Bukan Tim Tua
- Sandi Sute Senang Dirinya Disebut sebagai Gatusso Persija


Ucapan belasungkawa terus mengalir dari insan sepak bola Tanah Air. Salah satunya dari eks striker timnas Indonesia yang saat ini menjabat manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas.

Bepe, sapaan karib Bambang Pamungkas, menyebut sosok mendiang Ricky Yacobi sebagai salah satu pesepak bola terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.


Baca Juga :
- Menpora: Kita Kehilangan Sosok Ricky Yacobi yang Totalitas Mengabdi untuk Sepak bola Indonesia
- Marc Klok: Saya Akan Selalu Ingat Pesan Ricky Yacobi, Bawa Timnas Indonesia Juara, Bawa Indonesia ke Atas


"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Om Ricky Yakobi, salah satu pesepak bola terbaik yang pernah dimiliki Indonesia," tulis Bepe dalam postingan Twitter pribadinya.

Bepe melanjutkan, bahwa tugas seorang pesepak bola salah satunya adalah menginspirasi para pemain muda yang bakal menjadi tumpuan timnas di masa yang akan datang.

Dan itu, dikatakan oleh Bepe, telah dilakukan oleh Ricky Yacobi dengan sangat baik. Sehingga setelah generasi Ricky Yacobi, banyak bermunculan striker-striker andal timnas Indonesia.

"Salah satu tugas seorang pesepak bola adalah melanjutkan apa yang sudah generasi sebelumnya kerjakan, dan menginspirasi generasi selanjutnya," kata Bepe.

"Ricky Yakobi yang semasa bermain dijuluki Paul Brietner Indonesia ini, adalah inspirasi dari inspirasi saya (Kurniawan Dwi Yulianto) sebagai pesepak bola."

"Jika tidak ada ujung tombak andal bernama Ricky Yakobi, (mungkin) tidak akan ada striker ganas bernama Kurniawan Dwi Yuliantoulianto. Dan jika tidak ada Kurniawan Dwi Yulianto, (mungkin) tidak akan ada juga pesepak bola nasional bernama Bambang Pamungkas."

"Selamat jalan Om Ricky Yakobi. Doa terbaik untuk almarhum, dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga husnul khotimah. Aamiin," Bepe memungkasi.*

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....