news
LIGA ITALIA
Siaran Langsung Seri A RCTI: Juventus vs Cagliari, Minggu (22/11/) Pukul 02.45 WIB
21 November 2020 17:45 WIB
berita
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri) dan bintang Cagliari, Giovanni Simeone -Topskor.id/Grafis: Dede Mauladi
TURIN - Giovovanni Simeone siap tempur. Bersama klubnya, Cagliari, penyerang 25 tahun ini akan tandang menghadapi Juventus dalam lanjutan Seri A malam ini atau Minggu dini hari WIB.

Pada pertandingan nanti, putra dari Diego Simeone (pelatih Atletico Madrid) ini memiliki peluang untuk mencatatkan pencapaian gol ke-50 di Seri A jika dia mampu mengoyak gawang Juventus.




Baca Juga :
- Bos Tottenham Mourinho Didukung Datangkan Sami Khedira karena Ronaldo dan Ibrahimovic
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?


Jika dia mampu mencetak gol tersebut, Simeone akan meraihnya dalam usia 25 tahun, 139 hari. Dalam sejarah Seri A, hanya tiga pemain asal Argentina yang mampu mencatatkan pencapaian tersebut yaitu Mauro Icardi, Paulo Dybala, dan Hernan Crespo.

"Simeone penyerang modern dan dia memiliki potensi menjadi jauh lebih baik lagi," kata Crespo, kepada Calcio News, kemarin. "Saya selalu mengikuti perkembangannya sejak dia masih kecil. Dan kini perkembangannya sangat pesat," dia menegaskan.


Baca Juga :
- Wow..! Georgina Rodriguez Terlihat Sensual dalam Pakaian Tembus Pandang di Kapal Pesiar
- Mario Mandzukic Belum Punya Klub, Tunggu Tawaran tapi Tutup Pintu untuk Juventus


Crespo menilai Simeone memiliki kemampuan individu yang sangat baik. Namun, mantan pemain Parma, Inter Milan, dan Lazio ini memberikan saran agar Simeone untuk lebih banyak bergerak karena dia memiliki potensi itu.

"Jika dia harus sedikit turun untuk membangun serangan, dia harus lakukan. Tentu saja, dia bukanlah tipikal penyerang yang hanya menunggu bola, dia adalah penyerang modern dan itu yang diperlihatkannya," kata Crespo lagi.

Menghadapi Juventus, pergerakan Simeone memang harus lebih mobile. Sosok Simeone bukan satu-satunya yang akan mengancam pertahanan Juventus. Di tim asuhan Eusebio Di Francesco ini ada Joao Pedro.

Sepanjang 2020 ini, Pedro dan Simeone masing-masing telah mencetak 12 gol di Seri A. Pemain asal Amerika Selatan yang mampu mengoleksi lebih banyak dalam fase yang sama adalah Lionel Messi (Barcelona) dengan 15 gol dan Duvan Zapata (Atalanta) dengan 14 gol.

Keduanya akan menjadi ancaman pertahanan Juventus pada laga nanti. Meski tentu akan sangat sulit, Cagliari akan mencoba untuk meneruskan rapor positif mereka setelah dua pekan lalu menang atas Sampdoria.

Dalam tujuh laga Seri A musim ini, Cagliari meraih tiga kemenangan, mengalami 3 kekalahan, dan sekali imbang.

Sebaliknya, Juventus akan tampil di laga ini dengan target kembali ke trek kemenangan setelah dua pekan lalu mereka dihentikan Lazio, 1-1. Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata bakal kembali diandalkan pada laga ini.

Keduanya dalam performa positif. Ronaldo total telah mencetak enam gol dari empat laga Seri A musim ini. Dalam era kemenangan tiga poin, satu-satunya pemain Juventus yang mampu mencapai hasil lebih baik setelah lima laga pertama adalah Paulo Dybala.

Tepatnya pada 2017/18 ketika dia berhasil mengoleksi 8 gol dari lima laga tersebut. Karena itu, CR7 bisa mematahkan rekor rekan setimnya tersebut pada pertandingan kelimanya di Seri A musim ini.*

PERKIRAAN PEMAIN

JUVENTUS 3-4-1-2: Szczesny, Demiral, De Ligt, Danilo; Cuadrado, Arthur, Rabiot, Chiesa; McKennie; Morata, Ronaldo
Pelatih: Andrea Pirlo

CAGLIARI 4-2-3-1: Cragno; Pisacane, Malukewicz, Klavan, Tripaldelli; Marin, Rog; Zappa, Pedro, Sottil; Simeone
Pelatih: Eusebio Di Francesco

I
Penulis
Irfan Sudrajat