news
LIGA INGGRIS
Siaran Langsung Liga Primer NET TV dan Mola TV: Tottenham Hotspur vs Manchester City, Minggu (22/11) Pukul 00.30 WIB
21 November 2020 14:48 WIB
berita
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) dan gelandang kreatif Manchester City, Kevin De Bruyne akan bertemu malam ini -Topskor.id/Grafis: Dede Mauladi
LONDON - Musim ini bisa menjadi momen bagi Tottenham Hotspur dan Jose Mourinho mengakhiri paceklik gelar.

Jika rapor tujuh laga tidak terkalahkan di Liga Primer menjadi ukuran sebagai performa menanjak Tottenham Hotspur di bawah asuha pelatih asal Portugal tersebut, tentu di akhir musim ini mereka bisa menorehkan sejarah.




Baca Juga :
- Arteta: Saya Tahu Bahwa Suatu Hari Saya Akan Dipecat
- Berjalan Membosankan, Chelsea-Spurs Berakhir Imbang Tanpa Gol, Tim Tamu Tetap Kokoh di Puncak


Tottenham Hotspur belum pernah meraih gelar sepak bola tertinggi di Inggris ini sejak dengan format Liga Primer.

Bahkan, kali terakhir tim ini juara di kompetisi ini sudah terjadi pada 1960/61. Sedangkan Mou belum lagi meraih trofi sebagai pelatih sejak kali terakhir meraihi trofi bergengsi yaitu ketika masih di Manchester United (MU).


Baca Juga :
- Edinson Cavani Luar Biasa, Membawa Manchester United Meraih Kemenangan Dramatis, 3-2 atas Southampton
- Ini Rekor yang Bisa Ditorehkan Tottenham Hotspur jika Menang lawan Chelsea Malam Ini


Pada 2016/17 lalu, Mourinho berhasil membawa Tim Setan Merah juara Liga Europa. Setelah itu, Mourinho selalu kesulitan dalam mempertahankan konsistensi performa timnya.

Kini, Mourinho tentu tidak akan membuang kesempatan ketika timnya berada dalam momen terbaik. Mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dan memiliki peluang pula untuk menguasai puncak klasemen.

Harry Kane dan kawan-kawan hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klaseme sementara yaitu Leicester City. Peluang meraih posisi pertama semakin besar karena lawan yang akan dihadapi Leicester adalah Liverpool.

Penyerang Tottenham, Harry Kane, menegaskan bahwa timnya akan menjaga situasi positif ini dengan terus meraih kemenangan dalam setiap pertandingan, termasuk lawan Manchester City hari ini atau Minggu dini hari WIB.

Tottenham memang selalu hanya bisa mencium aroma juara, tapi belum pernah benar-benar meraihnya. "Dalam beberapa musim, kami memang sudah dekat dengan gelar juara, namun selalu meleset," kata Kane, jelang menghadapi City.

"Karena itu, kali ini kami akan bekerja lebih keras lagi. Kami telah mengawali musim ini dengan hasil positif dan kami tidak ingin momen ini terlepas," kata Kane, menambahkan.

Namun, tentu saja ambisi itu akan sangat sulit untuk diwujudkan karena yang akan mereka hadapi adalah City. Walau tim asuhan Josep Guardiola ini masih di papan tengan dengan nilai 17 poin namun Spurs harus waspada karena The Citizens hanya belum stabil.

Sedangkan dari materi pemain, City merupakan tim yang bertabur bintang.

Yang menarik, perkembangan Totenham musim ini tidak terlepas dari peran Kane yang memiliki dua peran ganda. Dia memang masih sebagai mesin gol Spurs dengan total telah mencetak 7 gol di Liga Primer musim ini.

Namun, ada yang berbeda dengan bintang timnas Inggris ini yaitu perannya yang juga sebagai pemberi assist. Total, Kane telah menciptakan 8 assist sekaligus memimpin dalam daftar pemberi assist di Liga Primer musim ini.

Bahkan, catatan tersebut melebihi salah satu gelandang kreatif City yang biasanya selalu terdepan dalam aspek assist, yaitu Kevin De Bruyne. Sejauh ini, De Bruyne baru memberikan 3 assist.

Spurs juga memiliki mesin gol yang energik dalam diri Son Heung-min yang total telah mencetak 8 gol dan membuatnya bersaing di papan atas perburuan status pencetak gol terbanyak sementara Liga Primer.

Laga Tottenham vs Manchester City ini akan disiarkan langsung oleh NET TV sedangkan di Mola TV dapat disaksikan di link: https://mola.tv/watch?v=vd05431210.

PERKIRAAN PEMAIN

TOTTENHAM 4-2-3-1: Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hoejbjerg; Bale, Celso, Son; Kane
Pelatih: Jose Mourinho

MAN. CITY 4-3-3: Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodrigo, Guendogan: Torres, Jesus, Foden
Pelatih: Josep Guardiola

I
Penulis
Irfan Sudrajat