news
LIGA INGGRIS
Manchester United Menjadi Korban Serangan Dunia Maya oleh Penjahat Terorganisir
21 November 2020 11:21 WIB
berita
Klub mengatakan mereka yakin bahwa data pribadi para penggemar tidak dibobol
MANCHESTER - Setan Merah mengonfirmasi bahwa sistem TI klub telah diretas pada Jumat (20/11) malam karena pelanggaran besar keamanan.

Manchester United memberi tahu Kantor Komisaris Informasi. Pelacakan forensik sedang dilakukan dalam upaya untuk menetapkan detail lebih lanjut tentang serangan itu.




Baca Juga :
- Manchester United Kembali Kontak Agen Hakan Calhanoglu, Lihat Peluang Bawa Gelandang AC Milan Ini ke Old Trafford
- Manchester United Tengah Menimbang untuk Mendatangkan Caglar Soyuncu dari Leicester


Klub mengatakan mereka yakin bahwa data pribadi para penggemar tidak dibobol. Pertandingan Liga Premier Sabtu (21/11) melawan West Brom di Old Trafford akan berjalan sesuai rencana.

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa klub telah mengalami serangan dunia maya di sistem kami," bunyi pernyataan klub.


Baca Juga :
- Solskjaer Menasihati Anthony Martial dan Marcus Rashford
- MU Susah Payah Kalahkan West Brom, Gol Penalti Bruno Fernades Jadi Penentu


“Klub telah mengambil tindakan cepat untuk menahan serangan itu dan saat ini bekerja dengan penasihat ahli untuk menyelidiki insiden tersebut dan meminimalkan gangguan TI yang sedang berlangsung."

“Meskipun ini adalah operasi canggih oleh penjahat dunia maya terorganisir, klub memiliki protokol dan prosedur ekstensif untuk acara semacam itu dan telah berlatih untuk risiko ini."

“Pertahanan dunia maya kami mengidentifikasi serangan dan mematikan sistem yang terkena dampak untuk menampung kerusakan dan melindungi data."

“Saluran media klub, termasuk situs web dan aplikasi kami, tidak terpengaruh dan saat ini kami tidak mengetahui adanya pelanggaran data pribadi yang terkait dengan penggemar dan pelanggan kami."

"Semua sistem kritis yang diperlukan untuk pertandingan di Old Trafford tetap aman dan operasional dan pertandingan melawan West Bromwich Albion akan tetap berjalan."

Seorang juru bicara United menambahkan, "Jenis serangan ini menjadi semakin umum dan Anda harus berlatih untuk itu."*

news
Penulis
Suryansyah