news
LIGA SPANYOL
Meski Absen Lawan Barca, Hubungan Harmonis Suarez dengan Messi Tetap Jadi Sorotan
21 November 2020 01:00 WIB
berita
Hubungan antara Suarez dengan Messi lebih dari sekedar rekan di lapangan.-TopSkor.Id/Istimewa-
MADRID - Luis Suarez dipastikan absen saat menghadapi mantan klubnya FC Barcelona. Ia dinyatakan positif covid-19 saat membela timnas Uruguay. Namun begitu, hubungan harmonisnya dengan Lionel Messi tetap jadi sorotan jelang Atletcio Madrid menghadapi Barcelona.

Hubungan antara keduanya lebih dari sekedar rekan di lapangan. Kedua penyerang itu merupakan tetangga di daerah Castelldefels, Barcelona, dan anak mereka bersekolah di tempat yang sama.




Baca Juga :
- Kekompakan Messi dan Griezmann Semakin Baik di Lapangan
- Lionel Messi Bisa Bebas dari Kartu Kuning karena Selebrasi Memakai Kaus Maradona


Kedua keluarga sering menghabiskan waktu luang bersama, bahkan menikmati berjalan di pinggir laut saat Barça tidak sedang bermain, Suárez membawa Messi untuk menjadi rekan minumnya cukup sering, hingga sang pemain bernomor punggung 10 itu jarang lepas dari tempat minumannya.

Sekarang, Antoine Griezmann menjadi teman minum Messi, setelah ia pindah dari Atlético de Madrid menuju FC Barcelona pada tahun 2019, setahun sebelum Suárez melakukan hal sebaliknya.


Baca Juga :
- Milan Ingin Permanen Pemain Pinjaman dari Real Madrid
- Messi Selebrasi dengan Jersi Maradona, Pemain Barcelona Terkejut


Tanggal 24 September menjadi akhir dari karir penuh kejayaan Suárez di FC Barcelona, saat klub Katalan tersebut menyetujui tawaran transfer ke Atlético de Madrid. Di sana, di ibukota Spanyol, pemain bernomor punggung 9 itu terus menunjukkan bahwa mencetak gol sudah mengalir dalam darahnya. Ia telah mencatatkan lima gol sejauh ini, di mana semuanya dicetak di LaLiga Santander.

Catatan tersebut hanya beda satu gol dari Messi, meskipun gol-gol pemain Argentina itu terbagi menjadi tiga gol di kompetisi domestik dan tiga gol lagi di Liga Champions. Bagaimanapun, catatan tersebut memperlihatkan keduanya penuh talenta hingga mereka mampu menjadi bintang meskipun semakin menua dan saat keduanya bermain di tim yang berbeda.

Pencarian rekan baru Messi di FC Barcelona

Messi belum mampu menemukan rekan penyerang seperti Suárez sejak pemain Uruguay tersebut pergi dan ia mungkin tidak akan pernah membentuk duet seperti sebelumnya. Melihat ke belakang, Dani Alves – dengan 42 asis – atau Andrés Iniesta – dengan 37 asis, bahkan tidak mampu memberi asis kepada pemain Argentina itu sebanyak Suárez. Sementara itu, Messi, selalu berusaha untuk memberi kesempatan gol bagi rekan setimnya pula dan telah mencatatkan empat asis musim ini, sebagai pelengkap catatan gol-golnya.

Meskipun Messi bermain dengan penyerang lainnya pada akhir pekan ini, ia tetap bisa untuk mengobrol di pinggir lapangan dengan rekan penyerang terbaik yang pernah ia miliki dan seorang pemain yang memiliki hubungan tak terpisahkan dengannya.

I
Penulis
Igor Hakim