news
LIGA SPANYOL
Jornada 10 LaLiga: Villarreal-Madrid hingga Laga Panas Atletico-Barcelona
21 November 2020 00:52 WIB
berita
LaLiga kembali dengan pertandingan-pertandingan terbesar di dunia.-TopSkor.Id/LaLiga
MADRID - Jeda internasional bulan November membawa berkah tersendiri bagi sepak bola Spanyol, dan sekarang LaLiga kembali dengan pertandingan-pertandingan terbesar di dunia. FC Barcelona akan bertandang ke Wanda Metropolitano untuk menghadapi tuan rumah Atlético de Madrid, tapi masih ada pertandingan besar lainnya: Villarreal CF vs Real Madrid, dan akhir pekan ini kita akan melihat dua pertandingan yang mempertemukan tim lima besar musim lalu.

Pekan ini akan dibuka pada Sabtu dini hari (21/11, 03:00 WIB) antara CA Osasuna vs SD Huesca, dimana tim tamu masih mencari kemenangan pertama musim ini. Mereka tak bermain buruk, dan meraih enam poin dari enam pertandingan imbang, tetapi sang pelatih, Míchel, ingin kembali ke Aragon membawa tiga poin dari pertandingan ini.




Baca Juga :
- Tanpa Messi, Barcelona Petik Kemenangan Meyakinkan atas Ferencvaros
- Kabar LaLiga Pekan Ini: Keberhasilan Machin Kalahkan Madrid hingga Mantan Kapten Atletico Pensiun


Derbi Valencia akan tersaji pada Sabtu malam (21/11, 20:00 WIB) ketika Levante UD menjamu Elche CF di Stadion Ciutat de València yang baru direnovasi. Setelah gagal menang di enam pertandingan terakhirnya, Levante benar-benar membutuhkan kemenangan. Namun tidak mudah melawan Elche yang sering memberikan kejutan di musim ini, termasuk meraih 11 poin dari tujuh pertandingan pertama.

Pertandingan lalu akan berlanjut dengan Villarreal CF melawan Real Madrid pada Sabtu malam (21/11, 22:15 WIB). Sebelum jeda internasional, tim asuhan Unai Emery berhasil menang empat kali beruntun di semua ajang, sedangkan Real Madrid harus kalah 4-1 dari Valencia sebelum jeda internasional. Mengingat masalah cedera yang menimpa Los Blancos, Zinedine Zidane harus memutar otak untuk menurunkan tim terbaik.


Baca Juga :
- Barcelona Bidik Bek Atletico Madrid untuk Gantikan Pique
- Sejarah LaLiga Pekan Ini: Hat-trick Pertama Bale hingga Gol Terakhir Ronaldo Nazario


Pada Minggu dini hari (22/11, 00:30 WIB), Sevilla FC akan menghadapi RC Celta, dimana ini juga menjadi pertandingan pertama bagi pelatih baru Celta, Eduardo ‘Chacho’ Coudet. Pelatih Argentina tersebut dikontrak untuk menggantikan Óscar García, dan ia berharap dapat membawa perubahan bagi tim asal Galicia tersebut.

Pertandingan terbesar pada akhir pekan ini akan tersaji pada Minggu dini hari (22/11, 03:00 WIB), yakni Atlético de Madrid vs FC Barcelona, dan pertandingan ini dapat mempengaruhi persaingan gelar juara musim ini. Atlético meraup 17 poin dari tujuh pertandingan, unggul enam poin dari Blaugrana. Namun, kita tak akan melihat reuni Luis Suárez dengan Barça setelah sang penyerang positif tertular virus COVID-19 ketika sedang membela timnasnya, akan tetapi João Félix siap beraksi melawan Messi dkk.

Akan ada dua pertandingan yang tersaji pada Minggu malam (22/11, 20:00 WIB), yakni SD Eibar yang ingin mengakhiri performa buruk kandang mereka, menghadapi Getafe CF. Tim asal Basque tersebut memiliki rekor kandang terburuk di LaLiga dengan raihan dua poin dari lima pertandingan di Ipurua. Sementara itu, Cádiz CF memiliki rekor kandang terburuk kedua dengan raihan dua poin dari empat pertandingan – tetapi memiliki rekor tandang terbaik di liga – juga ingin mengakhiri rekor tersebut ketika menghadapi Real Sociedad.

Granada CF akan menghadapi Real Valladolid pada Senin dini hari (23/11, 00:30 WIB), dan tim tuan rumah akan kembali didampingi oleh pelatih Diego Martínez, setelah harus absen dalam beberapa laga karena positif COVID-19. Granada akan menghadapi pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan pertama musim ini pada pekan ke-9.

Valencia CF, yang berhasil menang atas Real Madrid, akan menghadapi D. Alavés. Pertandingan ini tak akan mudah, mengingat rekor Los Che di medizorrotza: mereka gagal menang di tiga kunjungan terakhirnya, sedangkan Alavés tak terkalahkan di pertandingan terakhirnya, menandakan performa terbaik di musim ini.

Pekan ke-10 akan ditutup pada Selasa dini hari (24/11, 03:00 WIB) dengan pertandingan Athletic Club vs Real Betis di Stadion San Mamés. Dua tim bersejarah ini adalah tim papan atas, yang sama-sama ingin lolos ke kompetisi Eropa. Mereka juga dua tim yang belum pernah meraih hasil imbang musim ini di LaLiga Santander, sehingga pertandingan ini akan berjalan seru.

I
Penulis
Igor Hakim