news
LIGA ITALIA
Inter Milan Akan Memagari Bek yang Membuat Robert Lewandowski Mati Kutu Ini dengan Kontrak Baru
20 November 2020 16:20 WIB
berita
Bek timnas Italia, Alessandro Bastoni (kanan), saat menjaga ketat pergerakan penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski dalam laga 15 November lalu -Topskor.id/Cremonasport
MANCHESTER - FC Internazionale akan memagari pemain muda mereka, Alessandro Bastoni, dengan kontrak baru.

Pemain 23 tahun ini memang masih memiliki kontrak di Inter hingga 2023 tapi menurut pers Italia, Il Corriere dello Sport dalam pemberitaannya hari ini, Inter sudah mempersiapkan perpanjangan kontrak baginya.




Baca Juga :
- AC Milan Tetap Menang meski Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Pukul Fiorentina 2-0
- Sadar Diincar Manchester City, Lautaro Martinez Tuntut Inter Milan Menaikkan Gajinya 4 Kali Lipat


I Nerazzurri tampaknya merasa perlu memagari Bastoni dengan kontrak baru karena pemain ini belakangan menjadi target sejumlah klub besar. Musim lalu contohnya, Manchester City sempat mengajukan tawaran kepada Inter untuk melepas Bastoni.

Ketika itu, klub besar Liga Primer tersebut mengajukan tawaran 50 juta euro untuk mendapatkan Bastoni yang dinilai sebagai bek masa depan.


Baca Juga :
- Karier Sami Khedira di Juventus Akan Segera Berakhir: Saya Ingin Bermain di Liga Primer
- Siaran Langsung Liga Italia, RCTI: Napoli vs AS Roma, Senin (30/11) Pukul 02.45 WIB


Namun, Inter menolak tawaran tersebut dan menegaskan bahwa Inter tidak akan melepas sang pemain dengan harga berapapun.

Bastoni sendiri bergabung ke Inter pada 2017 dari Atalanta dengan nilai transfer 31 juta euro. Inter sempat meminjamkannya ke Parma pada 2017/18, setelah itu kembali ke Inter ketika Antonio Conte resmi menjadi pelatih I Nerazzurri.

Total, pemain jebolan akademi Atalanta ini sudah tampil dalam 40 pertandingan dengan Inter dan belakangan dia pun masuk timnas senior Italia. Debutnya dengan timnas senior terjadi pada 11 November lalu saat menghadapi Estonia.

Bastoni pun merupakan starter ketika Italia menang dalam dua laga Liga Negara Eropa yaitu saat mengalahkan Polandia dan Bosnia Herzegovina. Dia berduet dengan Francesco Acerbi di jantung pertahanan tim asuhan Roberto Mancini ini.

Bastoni peman yang mendapatkan paling banyak pujian dari publik Italia khususnya pers Italia. La Gazzetta dello Sport memberikan pujian dengan kalimat "Dia yang membuat Robert Lewandowski (penyerang Polandia) seperti tidak terlihat dalam pertandingan ini, dia akan masuk skuat untuk Piala Eropa jika terus tampil seperti ini".

I
Penulis
Irfan Sudrajat