news
LIGA INGGRIS
Reuni Messi dan Guardiola di Manchester City seperti Direncanakan
20 November 2020 11:30 WIB
berita
Lionel Messi dan Guardiola/ Foto Twitter
PEP Guardiola telah diyakinkan oleh Manchester City bahwa dia akan didukung dalam belanja pemain di bursa transfer musim depan.

Mantan bos Bayern Munich dan Barcelona itu menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun baru di Stadion Etihad, di tengah klaim baru-baru ini bahwa klub sudah menyiapkan kandidat pengganti pelatih berusia 49 tahun itu.




Baca Juga :
- Barcelona Krisis Pertahanan, De Jong Ditarik ke Belakang Melawan Ferencvaros
- Kekompakan Messi dan Griezmann Semakin Baik di Lapangan


Guardiola tidak hanya diyakinkan oleh klub bahwa dia akan didukung di bursa transfer mendatang, tetapi juga mendapat dukungan penuh dari pemilik klub, Sheikh Mansour.

Hal ini membuat Guardiola berada dalam posisi yang lebih kuat untuk merekrut target transfer mereka. Bahkan, dan mungkin jauh lebih menarik dari sudut pandang penggemar City, klub juga tetap ' tertarik ' untuk mengontrak Lionel Messi.


Baca Juga :
- Memphis Depay Menjawab Kritik Fans dengan Satu Kalimat yang Menohok
- Perbedaan Messi, Maradona, dan Cristiano Ronaldo yang Bisa Membuat Fans Barcelona Marah


Messi telah lama dikaitkan dengan reuni dengan Guardiola, dengan siapa ia memenangkan 14 dari 34 trofi di Barcelona selama mantra empat tahun yang membuat pemain Argentina itu naik ke level yang menjadikannya salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Kabar tentang kemungkinan Messi pindah ke City semakin intensif pada Agustus lalu setelah pemenang Ballon d'Or enam kali itu memberi tahu Barca tentang keinginannya untuk meninggalkan klub.

Messi telah mengandalkan izin untuk pergi dengan status bebas transfer seperti yang sebelumnya dijanjikan oleh presiden saat itu Josep Maria Bartomeu, yang kemudian memberi tahu dia bahwa dia tidak akan diizinkan keluar dari tahun terakhir kontraknya kecuali ada biaya yang dinegosiasikan.

Guardiola dilaporkan bertemu dengan Messi di Barcelona dan mengatakan kepadanya bahwa City tidak akan bisa memasuki negosiasi semacam itu dan menyarankannya untuk melihat kesepakatannya di Camp Nou.

Dengan kehadiran Guardiola di Etihad Stadium hingga 2023, dapat dikatakan bahwa landasan sudah ada untuk mendapatkan salah satu rekrutan terbesar dalam sejarah.

Di bawah Guardiola, Messi memainkan lebih banyak pertandingan (219), mencetak lebih banyak gol (211), dan memberikan lebih banyak assist (79) di semua kompetisi daripada yang dia miliki untuk pelatih lain.

Bintang Argentina itu menikmati musim paling produktifnya pada 2011-12 - yang terakhir bagi Guardiola sebelum pergi untuk mengambil cuti panjang.

Hanya dalam 60 penampilan di semua kompetisi, ia mengumpulkan 73 gol dan 29 assist yang luar biasa, keduanya tetap menjadi yang terbaik dalam satu musim. Dia mencetak 50 gol di LaLiga, rekor terbaik sepanjang masa dan tak mungkin terlampaui dalam waktu dekat.

Sepanjang tahun 2012, ia mencetak rekor dunia dengan mencetak 91 gol - 79 untuk Barcelona dan 12 untuk Argentina. Penampilannya membuatnya menjadi pemain pertama yang memenangkan Ballon d'Or empat kali, dan itu terjadi berturut-turut.

Messi kembali ke Barca untuk bekerja di bawah Ronald Koeman setelah gagal pindah, tetapi 2020-21 bukanlah musim yang lama baginya.

Dalam sembilan pertandingan pertamanya musim ini dia mencetak empat gol, meskipun semuanya datang dari titik penalti.

Dia mulai dari bangku cadangan untuk lawatan ke Real Betis sebelum jeda internasional karena kekhawatiran atas "kebugaran" -nya, tetapi dia masuk untuk babak kedua dan mencatatkan dua kali lipat penantiannya untuk mencetak gol dari permainan terbuka.

Sekarang, Messi ternyata masih gelisah di Camp Nou. Sekembalinya dari tugas internasional pada hari Rabu, ia dimintai pendapatnya tentang komentar yang dibuat oleh mantan agen Antoine Griezmann Eric Olhats.

Olhats menuduh kapten klub itu memciptakan "teror" di Barca dan membuat Griezmann merasa tidak diterima setelah kedatangannya dari Atletico Madrid dengan bayaran € 120 juta pada Juli 2019.

Messi menjawab: "Saya lelah disalahkan atas semua yang salah di klub."

Guardiola sebelumnya mendesak Messi untuk pensiun di Barca, tetapi perbaharuan kontraknya di City dapat mengubah posisinya dalam masalah ini.

Kontrak Lionel Messi di Barcelona akan habis pada bulan Juni dan dengan Pep Guardiola setuju untuk tinggal di Manchester City, apakah reuni ini sudah direncanakan?*

 

R
Penulis
Rizki Haerullah