news
FORMULA 1
Red Bull Racing Jadi Peluang Terakhir Sergio Perez
20 November 2020 00:10 WIB
berita
Usai kehilangan kursi di Racing Point, peluang terakhir Sergio Perez untuk bertahan di F1 2021 adalah Red Bull Racing.-TopSkor.Id/Istimewa-
ISTANBUL - Sergio Perez belum mendapat kepastian masa depannya di Formula 1 (F1) tahun depan. 

Pembalap asal Meksiko itu adalah satu dari sekian pembalap F1 yang kehilangan kursi di timnya untuk musim depan.




Baca Juga :
- Lewis Hamilton Tercepat di Latihan Bebas Kedua GP Bahrain
- Pembalap Indonesia Sean Gelael Kembali ke Formula 2


Bergabung dengan Red Bull Racing menjadi kesempatan terbesar Sergio Perez jika ingin bertahan dalam F1 2021.  

Sebagai informasi, Red Bull tak akan memperpanjang kontrak Alexander Albon karena dianggap gagal tampil impresif.


Baca Juga :
- Mantap! Ini ‘Hadiah’ yang Bakal Diberikan Kerajaan Inggris kepada Lewis Hamilton
- Pele Ucapkan Selamat dan Berpesan kepada Lewis Hamilton: Teruslah Berjuang untuk Kami


Menanggapi peluangnya tersebut Sergio Perez mengaku pasrah andai akhirnya tak jadi pilihan Red Bull untuk F1 2021.

"Saya rasa bahwa balap Formula 1 tidak 100 persen berhubungan langsung dengan performa pembalap," kata Sergio Perez dilansir dari Sky Sports.

"Kami telah melihat, ada banyak faktor di sekitar pembalap yang mempengaruhi posisinya dalam tim. Pada akhirnya, keputusan bukan di tangan saya."

Sergio Perez mengatakan tak mau ambil pusing karena F1 2020 belum berakhir. Jadi, fokusnya saat ini menyelesaikan musim ini dengan sebaik-baiknya. 

"Jika peluang (pindah Red Bull) tiba, itu akan jadi hal yang luar biasa. Namun, saya sudah mempersiapkan diri jika harus rehat setahun penuh," katanya.

Saat ditanya performanya sepanjang F1 2020, pembalap 30 tahun itu mengatakan bahwa ini musim terbaiknya. Terlepas dari berbagai cobaan yang menghantamnya.

Finis kedua pada GP Turki, serta menduduki peringkat keempat klasemen sementara F1 2020 adalah pencapaian tertingginya selama sembilan tahun kariernya dalam ajang ini.

"Saya belum pernah merasakan musim yang mudah. Ada banyak naik dan turun sepanjang musim ini. Bahkan sempat dinyatakan positif Covid-19 dan kehilangan dua balapan."

"Saya juga kehilangan tempat di tim dan sedang mencari kursi. Tahun ini bukan tahun yang mulus tetapi secara umum memberikan hasil yang luar biasa," kata Sergio Perez.

Sergio Perez dipastikan tersingkir dari Racing Point, musim depan, karena tim yang akan berganti nama jadi Aston Martin itu memutuskan merekrut Sebastian Vettel.

"Saya merasa berada di level yang sangat bagus dalam karier. Saya pikir, inilah titik puncak dari karier balap, pemahaman, dan kebijaksanaan menyikapi komunikasi dengan tim."

 
I
Penulis
Igor Hakim