news
LIGA INGGRIS
Josep Guardiola Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester City, Tanda-tanda Bakal Bergabungnya Lionel Messi Makin Kuat
19 November 2020 20:23 WIB
berita
Inilah ilustrasi yang diperlihatkan Manchester City lewat media sosial mereka terkait perpanjangan kontrak Josep Guardiola -Topskor.id/Twitter
MANCHESTER - Resmi, Josep Guardiola telah memperpanjang kontrak dengan Manchester City. Hari ini, The Citizens telah mengumumkan bahwa pelatih asal Spanyol tersebut telah menandantangai kontrak yang berdurasi hingga Juni 2023.

Klub Liga Primer ini mengumumkan perpanjangan kontrak ini melalui media sosial mereka dengan foto Guardiola dan pesan yang bertuliskan "The journey continues".




Baca Juga :
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?
- Manchester United Sedang Berbicara dengan Agen Gelandang AC Milan


Sebelumnya memang sudah ada kabar bahwa antara manajemen City dan Guardiola telah mencapai kesepakatan, khususnya setelah adanya pembicaraan antara Txiki Begiristain, Ferran Soriano, dan Presiden City, Khaldoon Al Bumarak.

Guardiola bersedia memperpanjang kontrak tersebut yang membuat kariernya sebagai pelatih justru lebih lama di City ketimbang di dua klub sebelumnya yaitu Barcelona dan Bayern Muenchen.


Baca Juga :
- Liverpool dan Barcelona Ditawari Ezequiel Garay sebagai Opsi Darurat
- Messi Setuju Potong Gaji, Barcelona Hemat Rp 2 Triliun


Pep yang datang pada 2016 lalu telah membawa City meraih dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, dua Community Shields dan tiga gelar Piala Liga. Hanya Liga Champions yang masih menjadi target dan belum terwujud.

Dengan kontrak ini pun langsung mencuatkan isu yang terkait dengan Lionel Messi. Ya, kontrak baru Guardiola diyakin juga sebagai pertanda terbukanya kemungkinan City untuk segera mendatangkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Bahkan, kabarnya, The Citizens akan membawa bintang asal Argentina tersebut pada bursa transfer januari nanti. Kemungkinan tersebut memang sulit karena Messi tampaknya akan lebih memilih untuk mengakhiri musim ini sebelum dirinya pergi meninggalkan Barcelona.

Sejak menangani City, Guardiola membawa tim ini tampil dalam 245 pertandingan dengan meraih 176 kemenangan, 33 kali imbang, dan mengalami 36 kekalahan. Persentase kemenangannya mencapai 71,84 persen.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat