news
LIGA INGGRIS
"Bocah Ini Memang Istimewa." Tampilkan Trik Memukau dalam Kemenangan Inggris atas Islandia, Phil Foden Dipuji Warganet
19 November 2020 19:41 WIB
berita
Phil Foden - TopSkor/Istimewa
LONDON - Phil Foden memukau publik sepak bola lewat aksi impresifnya dalam laga Liga Negara-negara Eropa (LNE) 2020/21 antara Inggris dan Islandia di Wembley, Rabu (18/11).

Gelandang Manchester City berusia 20 tahun ini melakoni laga ketiganya bersama The Three Lions dan membukukan dua gol dalam 10 menit terakhir untuk membantu timnya meraih kemenangan 4-0. 




Baca Juga :
- Sadar Diincar Manchester City, Lautaro Martinez Tuntut Inter Milan Menaikkan Gajinya 4 Kali Lipat
- Siaran Langsung Liga Primer NET TV dan Mola TV: Chelsea vs Tottenham Hotspur, Malam Ini Pukul 23.30 WIB


Bukan cuma itu, Foden juga menampilkan beberapa trik memasuki pengujung pertandingan yang membuat dia menuai pujian.

Foden yang sangat percaya diri menyambut sebuah umpan lambung di sisi kanan lapangan dengan tumitnya melewati seorang bek Islandia. Dia lalu berlari mengejar bola tersebut dan mendribelnya melewati dua pemain belakang lawan lainnya sebelum melepaskan umpan dengan tumit kepada Declan Rice. 


Baca Juga :
- Jose Mourinho vs Frank Lampard, antara Cinta dan Benci: Persahabatan Keduanya Telah Berakhir pada 2014 Silam
- Riyad Mahrez Hat-trick, City Pesta gol ke Gawang Burnley


Komentator Sky Sports, Martin Tyler, pun langsung memuji dengan mengatakan: “Foden, kini sarat dengan kepercayaan diri!” yang disambut oleh rekannya, Alan Smith, dengan mengatakan: “Sentuhan yang indah!”

Warganet di media sosial pun ikut terpana melihat aksi Foden dan salah seorang di antaranya menulis: “Bocah ini memang spesial.” Sementara itu, seorang warganet lainnya menulis: “Phil Foden adalah sihir.” 

Pengguna Twitter berikutnya membuat cuitan: “Ini benar-benar konyol dari Phil Foden” dan seorang user lainnya menyatakan: “Beri hormat kepada Phil Foden.” 

Foden sendiri melontarkan pujian kepada pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, yang memutuskan memanggilnya kembali setelah ulah kontroversial yang dilakukan sang pemain di  Islandia dua bulan silam. 

Saat itu Foden dan striker Manchester United, Mason Greenwood, melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan menyelundupkan dua gadis ke kamar hotel timnas Inggris. 

“Itu salah satu momen paling berat dalam hidup say ajika mau jujur,” kata Foden soal insiden di Islandia itu.

“Itulah saat di mana kita membutuhkan kepercayaan dari pelatih dan Gareth menunjukkan rasa hormat yang sangat besar kepada saya untuk memainkan dan mempercayai saya kembali. Itu berarti segalanya. Saya merasa senang bisa membalasnya dengan gol-gol ini dan bermain baik.

“Saya sudah bertekad untuk kembali ke timnas dan melakukan yang terbaik. Saya sedikit grogi, tapi sangat menikmatinya. Gol-gol pertama saya buat Inggris sangat berarti buat saya. Saya tidak bisa berhenti tersenyum. Itu perasaan yang sulit dipercaya. 

“Ketika kita berhasil mencetak gol, kepercayaan diri kita melambung tinggi sehingga saya bisa mencetak gol kedua dengan tembakan dari luar kotak penalti.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon