news
LIGA ITALIA
Christian Abbiati Menilai AC Milan dan Napoli Akan Bersaing Memperebutkan Scudetto, Dimulai dengan Duel Keduanya Pekan Ini
19 November 2020 18:15 WIB
berita
Mantan kiper AC Milan, Christian Abbiati -Topskor.id/Tuttosport
MILAN - Mantan kiper AC Milan, Christian Abbiati, menilai bahwa I Rossoneri dan Napoli pada musim ini memiliki peluang besar untuk bersaing meraih scudetto. Dan, duel itu dimulai pada akhir pekan ini.

"Saya bisa mengatakan bahwa mereka dapat bertarung untuk memperebutkan posisi pertama di klasemen hingga musim berakhir," kata Abbiati, kepada harian Italia La Gazzetta dello Sport, hari ini.




Baca Juga :
- Eriksen Ingin Kembali ke Tottenham, tapi Jose Mourinho Inginkan Angel Di Maria
- Arturo Vidal Didapuk Menjadi Pemimpin Inter Milan hadapi Juventus dalam Derby Italia


Milan pada musim ini memang mengejutkan, tampil mengesankan dengan tidak terkalahkan dalam tujuh laga yang telah bergulir. Dari jumlah tersebut, pasukan Stefano Pioli meraih lima kemenangan dan dua kali imbang.

Mereka di puncak klasemen dengan 17 poin. Atau unggul tiga poin atas Napoli yang berada di posisi ketiga dengan 14 poin, di bawah Sassuolo.


Baca Juga :
- Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo Pasangan yang Cantik
- Kabar Baik untuk Milanisti, Maldini Sudah Hubungi Mandzukic dan Jawabannya Begini


Berbeda dengan Milan, Napoli asuhan Gennaro Gattuso meraih lima kemenangan dan mengalami dua kekalahan. Meski demikian, I Partenopei memperlihatkan grafik yang mengesankan di awal musim ini.

Karena itu, bentrok keduanya yang akan terjadi pada Sabtu (21/11) atau Minggu dini hari WIB nanti akan menjadi laga yang menarik perhatian terkait dua kekuatan yang saat ini mendominasi Seri A.

Hanya, memang, menurut Abbiati yang kini berusia 43 tahun, keduanya tetap tidak akan sendirian karena bagaimana pun klub seperti Juventus dan FC Internazionale, hanya soal waktu akan masuk ke dalam persaingan scudetto.

"Jadi, musim ini akan menjadi persaingan kompetisi yang sangat baik, akan ada empat atau lima kontender dan Milan serta Napoli berada di antaranya," kata Abbiati dengan nada antusias.

Abbiati yang telah pensiun memperkuat Milan pada 1998 hingga 2016. Bersama I Rossoneri, kiper yang juga empat kali tampil bersama timnas Italia ini membawa Milan meraih sejumlah gelar di antaranya 3 scudetto dan 1 gelar Liga Champions.

Karena itu, sebagai mantan bintang Milan, dia berharap I Rossoneri bisa memenangkan pertandingan nanti. Tapi, dia tetap memberikan pesan agar Milan jangan terlalu sering membicarakan soal scudetto. "Itu terlalu dini," katanya, tersenyum.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat