news
LIGA SPANYOL
Polling di Spanyol Memperlihatkan, 51 Persen Menilai Sergio Ramos Pantas Dapat Kontrak Seumur Hidup di Madrid
19 November 2020 16:03 WIB
berita
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (kanan) dan Presiden Florentino Perez -Topskor.id/RealMadrid.com
MADRID - Sergio Ramos bertahan atau bakal pergi meninggalkan Real Madrid. Pilihan tersebut yang hingga hari ini masih menjadi perhatian dalam sepak bola Spanyol.

Apakah Los Merengues memang sudah siap menghadapi tantangan di depan tanpa kapten mereka ini, ataukah klub raksasa Negeri Matador ini akhirnya akan menyerah, dan memberikan apa yang diinginkan ikon Madrid ini?




Baca Juga :
- Barcelona “Mendidih” karena PSG Terus Panaskan Isu Pengejaran Lionel Messi
- Luis Suarez dan Lionel Messi Sejajar di Puncak Top Scorer LaLiga Saat Kiper Eibar Sukses Mencetak Gol


Ya, pilihannya memang hanya dua, memberikan kontrak minimal dua tahun bagi Ramos atau membiarkan bek senior berusia 34 tahun ini pergi meninggalkan mereka.

Seperti diketahui, isu soal masa depan Ramos di Madrid memang masih menjadi perhatian besar karena pers dan publik kini sudah kadung mencium apa sebenarnya sehingga kontrak baru tersebut belum juga terealisasi.


Baca Juga :
- Disingkirkan Tim Abal-abal, Zidane: Tanggung Jawab Ada di Tangan Saya!
- Zinedine Zidane Diberi Waktu oleh Real Madrid, Dimulai lawan Alavez


Madrid menginginkan Ramos mengikuti kebijakan klub terkait kontrak pemain. Dalam kebijakan mereka ditetapkan bahwa klub hanya akan memberikan perpanjangan kontrak satu tahun bagi pemain yang usianya sudah di tas 30 tahun.

Rupanya, inilah yang menjadi masalah bagi Ramos. Mantan pemain Sevilla ini menginginkan kontrak yang durasinya lebih panjang yaitu minimal dua tahun.

Di sisi lain, ada juga kabar keinginan dari pihak Ramos terkait jumlah besaran gaji yang menurut mereka harus dinaikkan.

Dua sikap tersebut praktis sulit untuk mencapai kesepakatan. Namun, hingga saat ini, Madrid dalam hal ini Presiden Florentino Perez akan terus berbicara dengan sang kapten mereka.

Kabarnya, keduanya akan bertemu dan berbicara ketika pasukan Zinedine Zidane akan tandang lawan Villarreal, akhir pekan ini.

Kini, masa depan Ramos menjadi sisi yang sangat dinantikan oleh publik sepak bola Spanyol, khususnya pendukung Madrid. Karena itu pula, salah satu pers terkenal Spanyol, Marca, mengadakan jajak pendapat atau polling mengenai masa depan Ramos.

Hasilnya per hari ini, sekitar ada 12.303 responden yang terlibat dan kebanyakan justru memberikan pilihan bahwa Ramos pantas untuk tetap berada di Madrid dengan durasi kontrak yang lebih panjang.

Tolta sekitar 28 persen yakin bahwa Ramos pantas mendapatkan perpanjangan kontrak dengan durasi setidaknya dua tahun.

Bahkan, ada 51 persen suara yang memilih bahwa Ramos pantas mendapatkan kontrak seumur hidup dan dia juga harus tetap berada di klub ini setelah pensiun. Mungkin sebagai direktur klub.

Yang menarik, hanya 6 persen yang menyatakan bahwa Ramos harus memperpanjang kontraknya hanya setahun tapi dengan kenaikan gaji, saat ini Ramos menerima 12 juta euro per musim.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat