news
LIGA INTERNASIONAL
Richarlison Dedikasikan Golnya lawan Uruguay buat Warga Brasil yang Sudah 2 Minggu Tak Mendapat Pasokan Listrik
18 November 2020 17:15 WIB
berita
Richarlison - TopSkor/Istimewa
MONTEVIDEO – Richarlison semakin mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu penyerang andalan tim nasional Brasil. Striker Everton berusia 23 tahun ini mencetak satu gol saat Selecao menekuk tuan rumah Uruguay 2-0 pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Centenario, Selasa (17/11).

Ini adalah gol kedua yang dicetak Richarlison dalam empat pertandingan di babak kualifikasi sekaligus gol kedelapan dalam 23 caps bersama Tim Samba sejak melakoni debutnya dua tahun  silam.




Baca Juga :
- Real Madrid Sambut Bek Tengah Brasil Militao, Tapi 5 Pemain Masih KO
- Dominic Carvert-Lewin bagai Magnet, Cetak 10 Gol dari 9 Laga Liga Primer, Menyamai Rekor Les Ferdinand


Richarlison bukan hanya bintang di lapangan, tapi dia juga punya kepedulian yang sangat besar terhadap sesama warga Brasil. Hal ini tergambar melalui postingan di Twitter seusai kemenangan lawan Uruguay.

Dalam postingan itu Richarlison mempersembahkan buat warga di negara bagian Amapa yang tidak lagi mendapatkan pasokan listrik selama lebih dari dua pekan. Dia juga mendesak pihak berwenang agar mengambil tindakan secepatnya untuk mengatasi permasalahan tersebut.


Baca Juga :
- Harapan Girona pada Tiga Pemain Asal Uruguay Ini di Derbi Katalunya
- James Rodriguez Bantah Dirinya Terlibat Baku Hantam di Ruang Ganti Timnas Kolombia


“Selalu menyenangkan bisa mencetak gol bersama tim nasional, terutama saat melawan tim hebat seperti Uruguay. Bermain di sini di Centenario sangat sulit,” tulis Richarlison.

“Sayang, warga di Amapa tidak bisa melihat gol saya karena mereka tidak mendapatkan pasokan listrik selama DUA MINGGU.

“Bicara soal gol, saya ingin mempersembahkan gol ini kepada semua warga Amapa yang sedang menderita dalam beberapa hari terakhir. Sebagai warga Brasil, saya meminta pemerintah untuk mengambil keputusan secepatnya. Rakyat sedang menderita dan pemerintah harus memberikan perhatian lebih.

“Mereka adalah warga negara yang baik yang menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Pajak sangat mahal, makanan sangat mahal, dan orang-orang ini menderita. Saya harap pemerintah bisa segera mengambil tindakan.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon