news
LIGA INTERNASIONAL
Tite Bangga Bisa Mengalahkan Oscar Tabarez: Dia adalah Inspirasional
18 November 2020 14:32 WIB
berita
Oscar Washington Tabarez (kiri) saat bertemu dengan Tite di pinggir lapangan setelah laga Uruguay vs Brasil berakhir, kemarin -Topskor.id/Marca
MONTEVIDEO - Pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang biasa dipanggil dengan Tite, memberikan pujian secara khusus kepada pelatih timnas Uruguay, Oscar Washington Tabarez.

Dengan nada bercanda, Tite kepada pers Uruguay menyatakan dirinya bangga bisa mengalahkan Tabarez dan menilai sosok Tabarez sebagai pelatih yang sangat legendaris.




Baca Juga :
- Real Madrid Sambut Bek Tengah Brasil Militao, Tapi 5 Pemain Masih KO
- Harapan Girona pada Tiga Pemain Asal Uruguay Ini di Derbi Katalunya


"Saya bangga bisa mengalahkan Tabarez. Dia seorang pelatih yang menginspirasi, dia adalah inspirasional bagi sepak bola, bagi setiap pelatih," kata Tite, setelah membawa timnya mengalahkan Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, kemarin atau pagi tadi WIB.

Karena itulah, setelah pertandingan berakhir yang memberikan kemenangan 2-0 untuk timnas Brasil, Tite di pinggir lapangan langsung mendatangi Tabarez dan memeluknya, serta sedikit berbincang dengannya.


Baca Juga :
- Lionel Messi Hanya Berjarak Tiga Gol dari Pele, Pemegang Rekor Gol Terbanyak untuk Satu Klub
- Pele Ucapkan Selamat dan Berpesan kepada Lewis Hamilton: Teruslah Berjuang untuk Kami


"Saya mengatakan kepada dirinya bahwa dia diciptakan untuk menginspirasi," Tite yang berusia 59 tahun menambahkan.

Tabarez memang istimewa. Betapa tidak, usianya yang menginjak 73 tahun tidak membuatnya lemah. Sebaliknya, dia tetap memperlihatkan semangat dan antusiasmenya untuk menangani timnas Uruguay.

Bukan pemandangan yang aneh lagi ketika Tabarez berjalan masuk dan berada di pinggir lapangan dengan bantuan tongkatnya. Sosok yang memang sudah sepuh ini begitu dihormati oleh publik sepak bola Uruguay dan juga di dunia sepak bola Amerika Selatan.

Ya tidak banyak pelatih yang bisa bertahan selama bertahun-tahun, apalagi menjadi pelatih tim nasional. Nama Oscar Tabarez, pelatih Timnas Uruguay, menjadi salah satu pengecualian.

Tabarez melatih La Celeste sejak 2006 dan telah membawa Uruguay tampil dalam tiga edisi Piala Dunia dan empat Piala Amerika secara beruntun. Pencapaian Uruguay bersama Tabarez memang tidak ditandai dengan trofi tapi dengan pengalamannya dan pengetahuannya, dia telah membuat Uruguay menjadi tim yang tetap kompetitif.

I
Penulis
Irfan Sudrajat